1
1381

Tidak Disangka Ternyata Ini Kunci Kemenangan Motor Sinyo Edan

Gilamotor.com – Perjalanan bang Gilmot ke acara Suryanation Motorland disuguhkan bemacam macam motor custom beragam aliran mulai dari scrambler, tracker, bobber, chopper dan masih banyak lagi.

Pokoknya yang akan gilmoters rasakan seperti masuk ke dalam showroom motor, yang pasti anda akan bingung dan geleng geleng melihat hasil karya motor custom karya anak bangsa.

Diakhir acara juri menutup dengan mengumumkan pemenang tiap kelas dan best of the best dari regional Semarang. “Saya melihat Semarang terus meningkat kualitas motor customnya, ini membuat saya dan teman juri lain juga harus lebih detail dan objektif dalam proses ini” ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta mewakili tim juri.

(Baca juga: Jajaran Motor Baru Honda Menggoda Konsumen Premium)

Sinyo Edan work shop asal Cimahi Jawa Barat terpilih menjadi best of the best dengan mengandalkan mesin El Bruto 113 CI 1.900cc, yang biasa digunakan pada motor Harley Davidson. Kabarnya mesin yang digunakan didatangkan langsung dari Amerika Serikat loh Gilmoters, kebayang dong berapa harga motor jika sudah di custom.

Selain finishing yang rapih, kunci kemenangan motor bergaya pro steet ini adalah body, rangka, jok single, knalpot, panel instrumen, tangki, setang, hand grip, dan lampu-lampu yang dibuat secara custom dan hand made di bengkel miliknya.

Agar semakin kental aura Pro Street, setang dibuat lebar dan Sinyo sengaja menyematkan ukuran berbeda antara velg depan dan belakangnya. Untuk velg bagian depan ia menggunakan ukuran R23 x 3,5″/70. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan velg berukuran R18 x 10,5″/35.

“Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, pastinya merasa senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia” ujar Arif Rohman Syaeful, dari Sinyo Edan Custom.

Menjadi best of the best membuat Sinyo Edan harus mempersiapkan motor miliknya untuk kembali bertarung dengan juara best of the best dari regional lainnya dalam acara Big Bang Suryanation Motorland di Surabaya.

1 COMMENT