0
332

140 Motor Custom Ramaikan Suryanation Motorland 2018 Surabaya

Gilmoters, perhelatan akbar insan custom Indonesia yang namanya Suryanation Motorland 2018 sudah masuk ke tahap akhir nih. Ajang yang digelar Sabtu dan Minggu (29-30/9) di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya ini menghadirkan karya-karya custom terbaik dari 140 builder di seluruh penjuru nusantara untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Tim juri yang terdiri dari para pelaku custom dan builder papan atas sepertI Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Choper Works Bandung) sangat mengapresiasi para peserta.

“Antusiasme para modifikator luar biasa dan karya-karyanya terus meningkat,” bangga Indra.

Semua juri juga sangat mengapresiasi mereka saat Bang Gilmot menyinggung soal kualitas motor-motor custom yang dipajang.

“Peserta Suryanation Motorland makin meningkat. Baik jumlah motor yang dipertandingkan, kreativitas, finishing maupun keunikannya,” ujar Bimo.

Pendapat ini diamini oleh Mas LT alias Lulut Wahyudi. ”Secara kualitas karya sangat baik, detailnya sangat bagus.”

Tim juri bakal bekerja keras buat memilih satu motor yang pantas disematkan predikat The Best of The Best di Surabaya ini Gilmoters. Pasalnya, motor-motor penampil memang keren-keren dan konsepnya juga unik.

Nantinya motor custom tersebut bakal bertarung dengan motor peraih Best of The Best dari enam kota lainnya seperti Triumph TR6 karya Yudha Nugraha (Coffee Gasoline Garage), Honda CB100 milik Saibun Panjaitan, HD Sportsternya Ronny Sinaga (Gege’s Garage), Arif Rohman Syaeful (Sinyo Edan Custom) dengan HD berkonsep  Prostreet pemenang Best of The Best Semarang, Suzuki Thunder 250 Chopper karya Hendra Prasetya (Suhenk Garage) dan Herman Dahlan (DSG Motorcycle Garage) yang bawa HD Dyna tahun 2005.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 bakal dikirim bareng iconic bike SML 2018 dan satu motor commitee pick ke Custombike-Show di kota Bad Selzuflen, Jerman pada 30 November – 2 November 2018 mendatang.

So, kita tunggu saja kampiunnya ya Gilmoters!