1
575

Babizip Menjadi Wadah Fleksibel Bagi Pengguna Scooter mungil

Gilamotor.com – Piaggio Zip banyak dilirik waktu baru pertama kali muncul di Indonesia, meski kini jarang terlihat di jalan raya, Gilmoters. Curi-curi dengar, kabarnya skutik ini dikenal rewel. Walau sebenarnya masalah-masalah pada motor ini bisa dicari jalan keluarnya bermodal sharing bareng pengguna Piaggio Zip lainnya.

Baret Biru Zip (Babizip) Scooterhood adalah tempat yang kalau Gilmoters mau cari tahu lebih banyak tentang Piaggio Zip. Mengambil nama dari nama tempat nongkrongnya, para pengguna Piaggio Zip kerap terlihat berkumpul di Cinjantung, Jakarta Timur.

“Secara bentuk, kami sebenarnya belum layak dibilang sebagai komunitas atau klub yang rapi dan tertib secara administratif. Kami tidak memiliki AD/ART ataupun rules yang baku. Kami lebih bersifat komunal, yaitu semuanya dilakukan secara kolektif atau bersama-sama untuk hasilnya bisa dinikmati secara bersama juga,” buka Ega, perwakilan Babizip.

(Baca juga: Cucu Jendral Soedirman Ajak Pengguna Motor Yamaha Napak Tilas)

Walau pun begitu Babizip memiliki visi dan misi yang jelas dan positif Gilmoters. Babizip ingin membentuk wadah untuk saling bertukar informasi, saling mengedukasi. Dan pastinya menjadi tempat berkumpul pemilik Piaggio Zip yang ada di Indonesia. “Sehingga anggapan bahwa Zip adalah kendaraan yang rewel bisa sedikit demi sedikit berubah paradigmanya. Minimal bagi para pemilik Piaggio Zip,” ujar Ega.

Bagi Gilmoters yang ingin bergabung kalian bisa langsung dateng ke kopdaran yang biasanya dilakukan pada hari Jum’at. Babizip bukan hanya komunitas yang hanya nongkrong saja, namun ada kegiatan lainnya seperti bakti sosial, kopdargab dan touring ke luar kota.

“Jumat Merindu seperti namanya, biasanya kami lakukan setiap Jumat sore selepas bekerja, karena hampir seluruh teman-teman Babizip adalah kelas pekerja. Lokasi Jumat Merindu yaitu di Jl. Baret Biru 3 Cijantung, dan waktunya dari selepas jam kantor atau sore hingga tengah malam biasanya, atau bisa sampai pagi tergantung mood teman-teman saja,” sambungnya.

Babizip terbilang fleksibel untuk para anggota yang sudah bergabung atau ingin berbagung, untuk Gilmoters yang memiliki motor Piaggio Zip dan ingin bergabung bisa menghubungi 021-908199064. Bisa juga langsung kirim Direct Message di social media Instagram di @Babizip.id.

1 COMMENT