1
1884

Builder Italia dan Jepang Cari Karya Motor Custom Terbaik di Indonesia

Gilamotor.com – Sebentar lagi ajang Suryanation Motorland Battle 2018 akan segera berakhir, Gilmoters. Dan kita akan kembali melihat karya motor custom terbaik anak bangsa yang akan berangkat dalam Moto Bike Expo di Verona, Italia.

Ahir pekan kemarin (8/9), Makassar sukses menggelar event Suryanation Motorland Battle. Herman Dahlan dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 yang bergaya Oldschool Chopper garapan DSG Motorcycle Garage keluar sebagai pemenangnya.

(Baca juga: Sickless Custom Werks, Lebih Lebih Intim Dengan Motor Jepang)

“Saya masih tidak percaya bisa menang disini dan senang sekaligus bangga, tetapi saya harus mulai fokus untuk persiapan Grand Battle yang tinggal beberapa minggu lagi,” ujar Herman.

Nantinya, dalam Grand Battle bukan hanya tiga juri Indonesia yang melakukan penilaian Gilmoters. Ada dua tambahan juri yang didatangkan langsung dari Italia dan Jepang, yaitu Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang.

Beberapa prestasi dari para juri cukup membuat kagum Gilmoters, Mikro Perugini adalah salah satu builder top Eropa yang pada 2017 lalu menjadi Best of Showdi ajang Italian Motorcycle Championship dengan motor HD JD 1000 tahun 1920.

Penghargaan lainnya Best of Show dan Radical Class di 26th annual European HOG Rally and Harley Days di Lugano, Swiss. Beberapa prestasi lain yang pernah ia raih adalah penghargaan di ajang Bikers Festival Peschiera Italia dengan Softail Springer tahun 1995-nya.

Sementara Rad Yamamoto adalah builder Jepang yang selalu mengutamakan detail pada setiap karyanya, ditambah beberapa prestasi yang sudah didapat di antaranya 2016 Mooneyes Yokohama Hot Rod Show “Best Cafe Racer” and “Jeff Deckers Pick” winner dengan motor Buell garapannya yang bernama “Kanna”.

Prestasi lainnya Street Bikers Pick di acara Yokohama Hot Rod Custom Show, Best Euro & Best Domestic di acara Nagoya Speed and Custom Show, dan juga Best 1st and 2nd di acara Bay Area Chopper Show.

“Kehadiran kedua builder internasional tersebut kami harapkan akan membuat kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga benar-benar motor terbaiklah yang akan terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018,” ujar Rizky.

Di beberapa waktu lalu Suryanation Motorland juga telah mengumumkan hadiah yang akan didapat oleh The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 adalah golden tiket menuju ajang kontes Moto Bike Expo di Verona, Italia.

1 COMMENT