1
1298

Gara-gara Dolar, Harga Honda Super Cub C125 Berpotensi Naik

Gilamotor.com – Belum lama ini PT Astra Honda Motor telah mengenalkan motor Honda Super Cub C125. Motor impor asal Thailand ini terbilang motor yang diburu pecinta otomotif di Indonesia Gilmoters, hal ini dibuktikan dengan tingginya pesanan hingga mengalami inden.

Kenaikan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat nyatanya memengaruhi harga motor impor di Indonesia, tak terkecuali Honda Super Cub C125 yang dijual dengan harga Rp 55 juta. Hal ini diungkapkan oleh Steve Ivan, Sales Marketing Dept. Head PT Daya Adicipta Motora (DAM).

(Baca juga: Honda C70 Lowrider, Eskperimen Unik Berry Djamalus)

“Iya Dolar kan saat ini sedang menguat ya, pastinya kita belum bisa tentukan harga OTR untuk model CBU seperti Honda Super Cub C125. Kalaupun ada perubahan, naiknya akan ada di sekitar Rp 1-2 jutaan dari harga awal pada saat rilis,” ujar Steve.

DAM selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat mengaku kewalahan terhadap pesanan Honda Super Cub C125, Steve mengku di dealer DAM antrian mencapai kuartal 4.

“Animo konsumen cukup tinggi bahkan banyak selebriti dan publik figur yang berminat untuk koleksi Honda Super Cub C125. Indennya sekarang cukup panjang. Jadi kalau pesan sekarang, konsumen baru bisa terima unitnya di kuartal 4 atau akhir tahun 2019,” tutup Steve.

1 COMMENT