0
426

Indonesia Motorcycle Show 2018 Bakal Diisi 60 Merek

GilaMotor.com – Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang digelar setiap dua tahun sekali, akan kembali diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober – 4  November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Tercatat, tak kurang dari enam puluh brand dari kategori kendaraan roda dua dan aftermarket bakal bakal ambil bagian.

Pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini menempati area seluas 10.500 meter persegi dan mengusung tema “Indonesia Future Technology” dengan menampilkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua.

(Baca juga: Shopee Parjo Red Carpet Jadi Ajang Baru Industri Kreatif Lokal)

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Loman juga berharap IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif. Dengan pasar yang terus bertumbuh, peluang untuk menyerap tenaga kerja juga akan semakin besar.

Indonesia sendiri saat ini masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan Cina (15.09 juta unit). Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit. Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19% dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.