Ilustrasi busi platinum
5
1310

Ini Alasan Busi Racing Tak Dianjurkan untuk Motor Harian

Gilmoters.com – Mungkin banyak dari pengguna motor yang menggunakan busi sesuai dengan tipe sebelumnya. Tetapi, ada juga dari Gilmoters yang mengambil langkah beda demi mendapatkan kecepatan dan menyesuaikan kapasitas mesin yang sudah upgrade, misalnya dengan menggunakan busi racing.

Namun, bagaimana jadinya kalau busi racing dipakai untuk harian?

Gilmoters wajib tahu bahwa busi racing telah didesain secara khusus untuk mesin yang berjalan pada kecepatan jauh lebih tinggi. Termasuk untuk mesin yang beroperasi dengan kompresi tinggi dengan suhu, getaran, dan pembakaran yang melampaui kondisi di dalam mesin biasa.

Itulah sebabnya mengapa busi racing tidak dianjurkan untuk digunakan pada motor harian. Meski begitu bagi Gilmoters pengguna motor bermesin standar ternyata masih bisa upgrade tipe busi menjadi Iradium IX, NGK membuat busi ini dengan menggunakan teknologi balap.

Bisa kalian lihat dari ujung elektroda yang terbuat dari logam mulia iradium dengan titik leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang tinggi. Ukuran pusat busi Iradium IX berdiameter 0,6mm, sehingga mampu menghasilkan percikan yang lebih fokus.

NGK mengklaim penggunaan NGK Iridium IX adalah respon motor akan semakin respon yang semakin spontan, ditambah akan membuat onsumsi bahan bakar lebih efisien.

5 COMMENTS