4
964

Jamur Busa Helm Mampu Menurunkan Nilai Kegantengan Bikers

Gilamotor.com – Banyak dari bikers yang tidak nyaman untuk menggunakan balaclava, padahal penggunaan balaclava terbilang penting untuk kesehatan kulit wajah dan iritasi. Pasalnya busa helm yang jarang dibersihkan bisa membuat timbulnya jamur Gilmoters.

Untuk mencegah hadirnya jamur pada busa helm, ada dua kebiasaan yang harus dilakukan, pertama gunakan selalu balaclava saat menggunakan helm full face atau half face. Pasalnya keringat yang keluar dari kepala atau wajah nantinya akan terserap oleh balaclava dan tidak menempel pada busa helm.

(Baca juga: 3 Bagian Penting Pada Helm Motor yang Wajib Dirawat)

Irwan, Technical Support Deride, gerai perlengkapan sepeda motor premium asal Italia mengungkapkan “Balaclava berfungsi untuk mencegah keringet yang langsung menempel pada busa helm dan nantinya akan menimbulkan jamur”.

Walaupun sebagian bikers ada yang tidak nyaman menggunakan balaclava, hal ini terbilang ampuh untuk pencegahan terjadinya jamur di busa helm. Kemacetan dan cuaca panas akan menimbulkan keringat mengucur deras, cara kedua yang harus dilakukan adalah membuka sedikit visor helm untuk memudahkan sirkulasi udara.

“Naik kan visor untuk mendapatkan sirkulasi udara dan meminimalisir penyebab jamur dan bau pada busa helm,” tambah Irwan. Begitu pula usai Gilmoters gunakan berkendara, jangan langsung simpan helm dalam keadaan visor tertutup guna memberikan udara pada bagian dalam helm.

4 COMMENTS