0
427

Jatuh di MotoGP Aragon, Lorenzo Kasih Pernyataan Mengharukan

GilaMotor.com – Menjalani start dari barisan depan, pembalap Ducati Jorge Lorenzo tertimpa sial saat memasuki tikungan pertama balapan MotoGP Aragon yang berlangsung Minggu (24/9). Ia terjatuh di tikungan pertama sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Bahkan, akibat insiden tersebut Lorenzo mengalami luka cukup parah, ada keretakan di kakinya. Menurut tim dokter, Lorenzo butuh waktu setidaknya sepuluh hari untuk penyembuhan.

(Baca juga: New Honda CRF150L Warna Hitam, Bagaimana Menurut Gilmoters?)

Sekilas banyak yang mengira Lorenzo terjatuh karena melaju terlalu kencang saat hendak memasuki tikungan. Anggapan ini justru membuatnya kesal karena sesuai pengalamannya, ia terjatuh akibat jalurnya dipotong Marc Marquez.

“Dari apa yang saya alami, saya memasuki tikungan dengan jalur normal, seperti yang saya lakukan selama tujuh tahun terakhir di Aragon,” kata Lorenzo dikutip dari Crash.net. Dirinya menambahkan, “Tapi saya lihat Marc masuk tikungan sangat agresif dan tak langsung berbelok. Karenanya Anda bisa lihat ia menyelesaikan tikungan di bagian yang hijau (di luar).”

Mengalami situasi cukup sulit di tikungan, Lorenzo nggak nyangka ban belakangnya bakal slide. Ia mengaku jika saja mengetahuinya, pasti memilih untuk menutup gas lalu membiarkan motor melaju ke luar lintasan.

“Tapi saya nggak punya pilihan lain, dan kalau di Misano saya terjatuh karena kesalahan saya sendiri, kali ini Marc menghancurkan balapan saya, kaki saya juga. Ia juga menghancurkan kemungkinan saya menang hari ini dan mungkin di Thailand nanti,” kata Lorenzo dari sumber yang sama.

Pada balapan kemarin Marc Marquez sendiri berhasil naik podium sebagai juara satu. Untuk pertama kalinya sejak Juli silam Marquez berhasil mengungguli Ducati dalam balapan. Meski demikian, pembalap Ducati Andrea Doviziosi berhasil finish di posisi dua. Disusul Andrea Iannone yang menempati posisi tiga dengan motor Suzuki-nya.