3
2176

Menyatu dengan Alam, Komunitas Honda Revo Berbagi Tips Motocamp

Gilamotor.com – Akhir pekan lalu komunitas motor Honda Revo Club (HRC) melakukan kegiatan motocamp yang berlokasi di Curug Ciputri, Bogor. Lokasi ini dipilih karena tidak jauh dari ibukota, terlebih pemandangan dan suasana yang masih alami.

Beragam kegiatan dilakukan dengan gembira, terlebih perlengkapan yang dibawa memang cukup lengkap. Ditambah lagi wisata alam Curug Ciputri yang tidak jauh dari lokasi berdirinya tenda.

(Baca juga: Harga Motor Viar Semakin Mengikuti Keinginan Anak Muda)

Belakangan motocamp menjadi pilihan pecinta touring Gilmoters. Suasana sepi dan sejuk membuat para bikers terbius untuk meninggalkan kegiatan sehari hari. Ditambah lagi kegiatan yang mereka lakukan pastinya berkelompok dan membuat komunitas ini semakin kompak.

Untuk melakukan kegiatan touring motocamp ada beberapa tips yang harus kalian lakukan, di antaranya:

Penentuan Jalur dan Lokasi Motocamp

Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya Gilmoters tentukan lokasi, gunanya untuk mempersiapkan perbekalan dan estimasi waktu perjalanan. Ditambah lagi kalian bisa menentukan titik rest yang nantinya menjadi tempat beristirahat.

Banyak dari bikers yang suka dengan blusukan tanpa menentukan jalur dan tempat akhir perjalanan, walaupun begitu kalian harus memiliki pengalaman dan gambaran dari lokasi yang dituju. Tak jarang beberapa lokasi di Indonesia masih rawan dengan binatang buas jadi Gilmoters wajib berhati-hati.

Persiapan Logistik Motocamp

Logistik menjadi hal penting dalam sebuah perjalanan touring motocamp, karena biasanya jalur hutan akan mereka lalui bahkan menjadi tempat beristirahat di malam hari. Berikut peralatan yang wajib kalian bawa:

1. Tenda

Tenda yang mampu menampung peserta touring, bukan berarti jumlah peserta yang banyak dan ditampung dengan satu tenda. Ingat Gilmoters melakukan perjalanan menggunakan motor jadi perhatikan juga dimensi tenda yang akan kalian bawa.

2. Perlengkapan Makan

Yang dimaksud perlengkapan makan di sini adalah sendok, piring, gelas dan kompor atau lebih dikenal dengan nesting. Jika perlengkapan ini kalian bawa tentunya untuk membuat makanan dan minuman hangat akan semakin mudah.

(Baca juga: Perkuat Tipe Motor Sport Wahana Kenalkan Produk Anyar)

Tentunya Gimoters juga harus membawa bahan-bahan untuk dimasak secara cepat dan mudah seperti mie instan, sosis, kopi, teh dan lain lainnya.

3. Perlengkapan Outdoor

Perlengkapan ini akan sangat diperlukan untuk Gilmoters gunakan seperti matras, sandal gunung, senter, dan perlengkapan pribadi.

Persiapan Motor

Beberapa hari sebelum keberangkatan pastikan motor sudah melakukan perawatan berkala Gilmoters, selain itu beberapa tools dan part cadangan wajib kalian bawa. Pasalnya jalur yang akan dilewati minim akan hadirnya bengkel.

Usai persiapan itu semua Gilmoters akan siap melakukan motocamp dengan senang dan gembira bersama teman teman lainnya.

3 COMMENTS