1
1016

Mesin Triumph Menjadi Senjata Baru Balap Moto2 2019

Gilamotor.com – Jelang balap MotoGP Arago, ada momen yang tentunya menjadi wajah baru untuk balap Moto2 2019 nanti Gilmoters. Secara resmi Triumph menyerahkan mesin motor untuk kelas Moto2 kepada pihak Dorna Sport.

Mesin 765cc tersebut akan menggantikan mesin motor Honda CBR 600cc yang kini masih digunakan dalam balap Moto2. Dua tahun belakangan pihak Triumph telah melakukan persiapan hingga akhirnya momentum ini terjawab oleh pihak Dorna Sport, Gilmoters.

(Baca juga: Duke dan RC Masih Menjadi Andalah KTM)

Selama masa pengembangan dan pengujian, banyak yang terlibat untuk mensukseskan proyek ini Gilmoters, khususnya tim Triumph, Dorna, Externpro, dan Magneti Marelli. Triumph juga menyaring banyak masukan para mantan pebalap Moto2 maupun mereka yang berkompetisi di British Supersport.

“Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan seluruh tim di Dorna Sport dan tentu saja tim dan pebalap untuk kesempatan bagi Triumph kembali ke dunia balapan,” kata Steve Sargent Chief Product Officer Triumph dikutip dari Crash.net.

Nilai plus yang akan pembalap Moto2 dapatkan dengan naiknya kapasitas mesin mulai dari kompetitif nya balap hingga menjadi salah saru kelas untuk berlatihnya para pembalap sebelum terjun dalam balap MotoGP.

“Hal ini merupakan permulaan bagi Triumph untuk ke depannya mendukung program pengembangan mesin. Bahkan kerja sama ini juga menjadi kunci untuk Triumph mengembangkan produk-produk motor ke depannya,” kata Steve.

Rencananya mesin Triump akan dites oleh tim dan para pembalap selama 3 hari pada (23-25/11).

1 COMMENT