Foto: Rideappart.com
1
1482

Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire Makin Nyata

GilaMotor.com – Selama ini motor Harley-Davidson identik dengan suara kenalpotnya yang sangar abis. Namun, bagaimana jadinya bila mereka membuat motor listrik yang selama ini dikenal senyap. Untuk saat ini mungkin kita belum bisa dapat jawabannya, namun yang jelas langkah Harley-Davidson masuk ke segmen motor listrik makin nyata.

Harley-Davidson belum lama ini memamerkan wujud nyata dari motor listrik LiveWire di hadapan para penggemarnya yang hadir di Milwaukee, Amerika Serikat untuk merayakan hari jadi ke-115 brand moge tersebut.

(Baca juga: Program Discount Motor Piaggio Hingga Jutaan Rupiah)

Pada momen itulah muncul sosok Harley-Davidson LiveWire. Belum versi final, melainkan masih contoh desain. Namun demikian dengan status sebagai kendaraan “validasi desain”, besar kemungkinan bentuknya sudah mendekati versi produksi massalnya nanti.

Kalau dilihat desainnya sih keren banget, Gilmoters. Dan kalau Gilmoters pikir model yang ada di foto ini keluar dari production line, Gilmoters salah besar. Karena motor ini dirakit hanya menggunakan tangan.

Laju Harley-Davidson LifeWire sepenuhnya memanfaatkan tenaga listrik. Produksinya dilakukan di Pennsylvania, Amerika Serikat dan rencana akan dipasarkan mulai 2019. Harley-Davidson sendiri sudah mengumumkan kehadiran LiveWire sejak 2014. Bahkan, motor ini sempat tampil dalam film Avangers: Age of Ultron.

1 COMMENT