Galang Hendra
1
1145

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Raih Penghargaan

Gilamotor.com – Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-35 salah satu pembalap Indonesia kembali meraih penghargaan Gilmoters. Galang Hendra Pratama adalah salah satu pembalap yang kini berada di bawah payung Yamaha Racing Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada Galang Hendra Pratama sebagai bagian dari Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Penganugerahan ini berlokasi di Stadion Sepakbola Kie Raha, Kota Ternate, Maluku Utara, (9/9).

(Baca juga: Harga Aksesori Untuk Touring)

Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapat penghargaan pada acara tersebut Gilmoters. Untuk mendapatkan penghargaan ini Menpora melakukan pemilihan melalui prestasi yang sudah diraih para atlit.

Galang Hendra sebelumnya sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kembali mengulangnya di sirkuit Brno, Republik Ceko bulan Juni lalu.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar Galang Hendra Pratama.

Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra turut bangga dengan penghargaan yang diterimanya.

“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara,” tambah M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

1 COMMENT