1
654

Program Vokasi Menjadi Komitmen Yamaha Dalam Pendidikan

Gilamotor.com – Dunia pendidikan Indonesia terus dikembangkan dari berbagai sektor Gilmoters, dalam sektor industri otomotif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) memberikan fasilitas berupa bengkel, ruang teori dan donasi unit Motor Yamaha ke SMK di wilayah Ketapang, Kalimantan Barat.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Yamaha Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan SMK di Ketapang. Kurikulum khusus yang diberikan Yamaha kami harapkan dapat menghasilkan insan muda yang berprestasi dan memiliki daya saing di industri otomotif nasional. Pesan saya untuk siswa SMK agar selalu memperhatikan tiga hal utama dalam pengembangan diri yaitu skill, knowledge dan attitude,” ujar Martin Rantan, Bupati Ketapang.

(Baca juga: Honda C70 Lowrider, Eskperimen Unik Berry Djamalus)

Bengkel motor Yamaha dipercaya dapat membentuk karakter siswa SMK untuk siap menghadapi dunia kerja maupun menjadi wirausaha. Melalui kurikulum ini diharapkan level pendidikan SMK di Ketapang bisa berada di level terbaik dengan melibatkan ratusan SMK se-Indonesia Gilmoters.

“Yamaha berkomitmen untuk terus mendukung program vokasi yang dicanangkan Jokowi dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri. Ini wujud tanggung jawab Yamaha sebagai pelaku industri dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Kami harap apa yang kami berikan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SMK dalam mempersiapkan diri untuk jadi insan yang memiliki daya saing,” M. Abidin, GM Aftersales & Motorport PT YIMM.

Harapan PT YIMM atas program ini untuk menjadi titik awal lahirnya insan berkualitas, berdaya saing di dunia kerja dan tentunya mampu menciptakan lapangan kerja baru bukan hanya untuk motor Yamaha tetapi untuk bengke motor lainnya Gilmoters.

1 COMMENT