1
1730

Robot Polisi yang Siap Bantu Masyarakat

GilaMotor.com – Jika karakter robot polisi yang membantu masyarakat hanya ada di cerita atau film-film fiksi, nggak begitu dengan robot polisi yang satu ini Gilmoters. Pasalnya robot polisi yang ada di daerah Mesuji, Lampung ini benar-benar bertugas untuk melayani masyarakat.

Adalah Rodharka, sesosok robot yang dilaunching oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs Suntana M, Si beberapa waktu lalu. Tugasnya untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas para pengguna jalan dengan memberikan penerangan tata tertib berlalu lintas. Tentunya yang sesuai dengan program lalu lintas 2017-2018 yakni Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Dipilihnya Rodharka sebagai sarana pemberi informasi lalu lintas lantaran robot dianggap pas untuk memberikan informasi lalu lintas kepada masyarakat. Selain itu robot juga terbuka bagi segala jenis usia.

“Promoter Kapolri khususnya pada bagian teknik penyampaian informasi membutuhkan media yang ampuh menarik perhatian publik sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima. Robot dipilih karena siapapun saat ini sudah familiar dengan robot. Kemudian robot terbuka bagi segala jenis usia. Hal inilah yang membuat kami melakukan terobosan ini dengan menggunakan robot,” pungkas Kasatlantas Polres Mesuji AKP. Reza.

Selain bertugas memberi informasi, diciptakannya Rodharka juga bertujuan untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap Polri umumnya dan Polantas khususnya. Rodharka akan tampil dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Police Goes To School dan himbauan kamseltibcarlantas diruang publik.

1 COMMENT