0
3191

Tiga Motor Modifikasi Honda Jawara Kontes CBR Race Day

GilaMotor.com – Meninggalkan tampilan standarnya untuk menjadi yang paling unik. Hal inilah yang nampak pada jajaran motor modifikasi Honda CBR yang bisa ditemui pada gelaran CBR Race Day seri kedua, Minggu (16/9) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Kehadiran sederet motor modifikasi ini berhasil menghadirkan warna baru pada ajang ini. PT Astra Honda Motor dan dua dealer utamanya, Wahana Makmur Sejati dan Daya Adicipta Motora memang sengaja menyisipkan kontes modifikasi khusus untuk Honda CBR sebagai konten spesial.

(Baca juga: CBR Race Day Seri Dua Jaring Lebih Banyak Bikers)

Dari sekian banyak motor yang ikut serta kontes modifikasi ini, keluar tiga nama juara yang diumumkan pada hari itu juga. Penjuriannya melibatkan netizen. Motor dengan jumlah likes terbanyak jadi pemenang. Penasaran seperti apa motornya?

Honda CBR 150, Jakarta

Bang Gilmot menemui Chandra Kristianto, pria asal Pasar Rebo, Jakarta Timur pemilik motor ini setelah pihak penyelenggara mengumumkan motornya menjadi juara ketiga.

Mengambil tema modifikasi racing, pria yang aktif di komunitas CBR In Facebook ini melakukan ubahan utama berupa penggunaan body balap yang di-custom sedemikian rupa. Referensi bentuk fairing tersebut diambil dari milik Honda NSF 250.

Sementara itu, kalau melihat grafis motor yang menggunakan kombinasi warna putih, merah, dan biru rasanya sudah Honda banget. Maklum, kombinasi warna tersebut bisa dibilang sebagai warna khas Honda racing. Meski ternyata Chandra punya alasan lain yang mendasarinya penggunaannya, yaitu dari bendera Kroasia.

Honda CBR250RR, Bandung

Permainan airbrush menjadi andalan Hery Hermansyah dari Honda CBR Owner Indonesia, Bandung dalam melakukan modifikasi motornya untuk ajang ini. Menurut penilaian Bang Gilmot, rasanya pria ramah ini suka penampilan yang senada.

Buktinya, corak airbrush yang diterapkan sama dengan yang ada di helm kesayangannya. Kesannya adem, seperti yang diakui oleh Hery saat Bang Gilmot temui. Meski ternyata dalam proses pengerjaan, motif bunga-bunga yang ada di corak tersebut sempat memberikan kesulitan.

Selebihnya, rangka, mesin dan kaki-kaki masih standar. Namun, komponen plug n’ play seperti steering dampers Ohlins membuat aura sporty motor ini jadi lebih terasa. Motor modifikasi Honda CBR ini menempati posisi kedua hasil kontes modifikasi CBR Race Day.

Honda CBR250RR, Tangerang

Warna hijau stabilo yang ditemui pada motor Honda CBR250RR ini terlihat begitu menyala. Sama halnya dengan prestasi yang diraihnya. Motor yang menjadi pegangan Ismail dari komunitas CBR TAC, Tangerang ini berhasil menyabet gelar juara pertama dalam kontes modifikasi CBR Race Day kali ini.

Warna matte black yang awalnya menempel pada Honda CBR250RR ini ditinggalkan. Untuk kemudian digantikan wana kuning stabilo dan hitam glossy. Dari segi konsep, waktu pengerjaan yang mepet kejar deadline CBR Race Day, bikin Ismail harus merelakan konsep racing menjadi sport harian.