1
933

3 Hal Baru di Kawasaki Ninja ZX-6R

GilaMotor.com – Sebelumnya udah Bang Gilmot beritakan bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja terbaru untuk model 2019. Rupanya, bukan hanya itu yang menjadi kejutan hari ini karena Kawasaki juga merilis model terbaru Kawasaki ZX-6R. Peluncuran ini berlangsung pada hari pertama IMOS 2018, Rabu (31/10) di Jakarta.

Ada tiga aspek bembaharuan pada New ZX-6R, yaitu pada fitur teknologi, kelistrikan, dan tampilan.

New ZX-6R dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih, karena kini telah memiliki fitur Quick Shifter (KQS). Teknologi ini membuat pengguna dapat memindah gigi tanpa menarik kopling, yang membuat motor ini menjadi lebih fun untuk dikendarai.

Selain itu ZX-6R baru ini juga dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC), yang artinya New ZX-6R memiliki 3 mode yang bisa dipilih saat berkendara, Mode 1 dan 2 yaitu maximum acceleration, yang bisa digunakan di jalanan non-slippery. Sementara mode 3 yaitu Riding Stability, yang bisa digunakan di jalanan licin.

Lalu soal desain, cowling depan baru merepresentasikan evolusi dari wajah Ninja yang ikonik. Kini dilengkapi dengan Twin LED headlamps, yang mengalami peningkatan pada penerangan. Selain itu juga telah dilengkapi juga dengan keunikan desain buritan yang memiliki LED yang terinspirasi dari ZX-10R, menambahkan kesan mutakhir dan high grade.

Pada panel instrument juga dilengkapi desain baru yang canggih, memiliki analog tachometer yang diapit oleh warning lamps/lampu peringatan pada satu sisinya. Serta telah ditambahkan tampilan pengukur bahan bakar baru.

New ZX-6R dibandrol dengan Harga Rp299.400.000,-, dan ready di dealer resmi Kawasaki pada bulan Januari 2019.

1 COMMENT