0
96

4 Tips Buat yang Niat Nonton MotoGP Thailand Tahun Depan

GilaMotor.com – Thailand melalui organisasi keolahragaannya telah menjalin kontrak dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk menggelar balap motor bergengsi ini selama tiga tahun. Itu artinya, kamu bisa kembali menyaksikan MotoGP Thailand pada seri 2019 dan 2020.

Menyaksikkan MotoGP di Thailand dapat menjadi alternatif bagi kamu yang sudah bosan nonton di Sepang. Atau bisa juga menjadi pilihan bagi kalian yang baru pertama kali mau nonton MotoGP. Untuk itu Bang Gilmot pengin kasih informasi yang didapat dari pengalaman trip ke sana bersama Evalube dan konsumen setianya pada akhir pekan lalu.

1/ Pahami Lokasi Sirkuit

Sirkuit yang dipakai untuk MotoGP Thailand ialah Chang International Circuit yang berlokasi di Buriram. Masalahnya, jarak dari Bangkok ke Buriram sangat jauh, yaitu mencapai 350 km lebih. Sebagai gambaran, jarak Jakarta – Bandung via tol saja hanya 150 km.

Jadi kalau kalian mendarat di bandar udara Don Mueang, Bangkok berarti perlu memikirkan baik-baik waktu tempuh dan transportasi ke Buriram. Tersedia beberapa pilihan transportasi umum, seperti kereta. Coba cek informasinya di link ini.

2/ Jaga Stamina

Sirkuit Buriram punya area yang luas. Dan pada penyeleggaraan MotoGP kemarin, banyak terdapat daya tarik yang tersebar di beberapa titik. Misalnya, pameran-pameran produk kendaraan roda dua dan apparel-nya yang tersebar di area expo. Adapula fasilitas test ride dan pusat jajanan.

Nah, lokasi-lokasinya tersebar luas yang mengharuskan kamu mengeluarkan tenaga kalau mau mengunjunginya. Untuk itu kamu perlu stamina prima bila mau merasakan sepenuhnya pengalaman nonton langsung MotoGP di sana.

Kalau dari pengalaman Bang Gilmot kemarin, pihak penyelenggara kasih fasilitas shuttle gratis berupa kendaraan terbuka yang bisa dimanfaatkan penonton. Hanya saja kondisinya sering penuh.

3/ Cermati Lokasi Menonton

Lokasi paling nikmat nonton MotoGP Thailand sudah barang tentu di grand stand. Meski tersedia pula tribun side stand. Nah, ketahui tribun yang sesuai dengan tiket kamu. Belajar dari pengalaman kemarin, beberapa tribun di side stand diperuntukkan khusus untuk pendukung pembalap dari tim-tim tertentu.

4/ Jangan Tunda Beli Merchandise

Di sirkuit kamu bisa menemui banyak penjual merchandise yang mungkin menarik minat kamu untuk membelinya. Saran dari Bang Gilmot, jangan tunda-tunda untuk membelinya kalau nggak mau kehabisan.

Harga merchandise sebelum balapan konon memang lebih mahal dibanding setelah balapan usai. Tapi kamu haru siap-siap kehabisan barang yang dimau kalau menunggu kesempatan tersebut.