1
524

Aplikasi Otomoto Sediakan Fitur Pinjaman Dana Hingga Booking Service

GilaMotor.com – Ada kalanya kita penasaran dengan harga jual motor yang dimiliki saat ini. Mengecek harga pasaran di forum jual beli online bisa saja dilakukan, tapi harga yang ditemui bisa jadi nggak menentu. Karena harga tersebut dipasang sesuai keinginan sang penjual. Mau cek ke dealer motor bekas pun pasti makan waktu.

Nah, kini telah hadir sebuah aplikasi handphone bernama Otomoto yang bisa berguna mengetahui harga jual motor. Harga yang dikeluarkan diklaim sangat akurat karena aplikasi ini dirancang menggunakan data analitik, alogaritma, dan otomatisasi. Dari harga tersebut, Gilmoters kemudian bisa meningkatkannya dengan cara melakukan perbaikan kondisi motor yang dipesan melalui aplikasi.

Menariknya lagi, harga tersebut dijadikan patokan lembaga pembiayaan bila suatu saat Gilmoters membutuhkan suntikan dana segar. Hal ini bisa dilakukan melalui aplikasi Otomoto. Dengan kata lain, aplikasi ini berusaha menjadikan motor kita sebagai aset yang lebih berharga, bukan sebatas kendaraan.

“Dengan profil customer sepeda motor pada umumnya, biasanya ada kebutuhan terhadap dana yang tidak terantisipasi, misalnya biaya untuk kesehatan, pendidikan, atau hari raya. Dari situ kami berikan beberapa alternatif pendanaan yang kita sediakan bersama mitra perusahaan pembiayaan,” terang Marwoto Soebiakno, Founder dan Board of Advisor Otomoto.

Selain untuk kebutuhan-kebutuhan yang mendadak tadi, bisa juga untuk pembiayaan motor baru bilamana pengguna hendak tukar tambah motornya. Karena kecenderungannya, pengguna motor akan melakukan upgrade setiap tiga tahun sekali, dan 70 persen pembelian motor dilakukan dengan cara kredit.

Lebih lengkapnya, Otomoto memiliki empat fitur unggulan, meliputi Price Engine, Smart Inspection, Booking Service, dan Loan. Untuk sementara ini, Otomoto baru tersedia untuk hanphone dengan sistem operasi Android. Jadi Gilmoters yang pakai iOS harap bersabar ya.

1 COMMENT