Foto: GilaMotor.com
1
1672

Bertemu Langsung Yamaha MT-15, Tampang Sangar Jadi Daya Jual

GilaMotor.com – Seperti Bang Gilmot ceritakan kemarin, saat menonton langsung MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram bukan hanya balapan yang bisa dilihat. Namun, ada hal lain yang tak kalah menarik di luar lintasan. Contohnya ialah motor baru Yamaha MT-15 yang dipajang di beberapa titik sekitar sirkuit.

Begitu melihat motor ini, Bang Gilmot spontan langsung menghampirinya untuk melihat lebih dekat. Desainnya yang sangar memang menjadi magnet tesendiri untuk motor ini, Gilmoters.

Rasanya Gilmoters juga perlu tahu bahwa Yamaha Thailand menghadirkan MT-15 sebagai varian dengan mesin terkecil yang mengisi keluarga MT. Hadirnya motor ini ditujukan untuk mengantikan M-Slaz atau yang dikenal di Indonesia dengan Yamaha Xabre.

Sejumlah laporan media asing menyebutkan Yamaha MT-15 menggunakan mesin yang identik dengan milik Yamaha R15 V.3.0.

Namun, hal mencolok dari motor ini sudah barang tentu bentuk setiap bagiannya yang berotot. Coba saja Gilmoters lihat lampu depannya yang dapat dikatakan sebagai versi mini dari milik MT-09. Lampu-lampunya sudah menggunakan LED, baik untuk di depan atau belakang.

Bagian depan motor ini boleh jadi terlihat mengambil inspirasi dari MT-09. Walau kalau melihat ke belakang kita bakal diingatkan dengan Yamaha MT-10. Selebihnya, Yamaha MT-15 telah menggunakan panel instrumen digital dan suspensi upside down.

Secara keseluruah Bang Gilmot menilai tampilannya cenderung agresif dari pada sporti. Sama seperti halnya Yamaha M-Slaz yang akan digantikannya. Hal ini berarti motor ini memang dibuat fokus untuk penggunakan di jalan raya ketimbang sirkuit. Apalagi juga menggunakan jok yang menyatu jadi seharunya lebih enak dipakai buat boncengan.

1 COMMENT