Foto : Astra Honda Racing Team
0
205

Dimas Ekky Bakal Tampil Penuh di Moto2 2019

Gilamotor.com – Kabar membanggakan kembali datang dari dunia balap sepeda motor tanah air, Gilmoters. Pasalnya, pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama bakal tampil di ajang FIM Moto2 World Championship musim 2019 mendatang membela IDEMITSU Honda Team Asia.

Pengumuman ini tentunya menjadi catatan bersejarah bagi PT Astra Honda Motor (AHM), Gilmtoers. Lantaran pembalap kelahiran 1992 itu merupakan rider pertama dari proyek mereka yang berhasil menembus kejuaraan balap dunia.

(Baca Juga : Pembalap Astra Honda Siap Suguhkan Performa Terbaik di ATC Seri 4)

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bahwa Dimas (Ekky) akan ikut Moto2 World Championship bersama IDEMITSU Honda Team Asia pada 2019. Komitmen yang luar biasa dan kerja kerasnya selama ini mengantar Dimas ke panggung Grand Prix. Kami yakin hal ini akan membuat Indonesia bangga dan memacu semangat para pembalap muda ambisius yang bermimpi menjadi pembalap MotoGP. Kita semua mendoakan agar Dimas sukses saat menjalani musim 2019,” pungkas Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM.

dimas-ekky-moto2-seri-2-1
Foto : Astra Honda Racing Team

Memang tujuan PT AHM selama ini adalah untuk mengembangkan para pembalap muda berbakat Indonesia. Dan bisa memiliki Dimas Ekky di persaingan Moto2 World Championship merupakan alasan lain bagi bangsa Indonesia untuk merasa bangga dengan para pembalap Astra Honda dan proyek mereka.

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda. Meskipun begitu, dengan pengalaman tampil di CEV Moto2 dan ikut balapan GP Moto2 dengan fasilitas wild card, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik pada persaingan musim depan. Target saya pada GP Moto2 tahun depan adalah tampil optimal dan bisa meraih poin.” ungkap Dimas Ekky.

Dimas Ekky Debut di Moto2

Perlu Gilmoters ketahui bahwa Dimas Ekky sudah dua kali tampil dalam ajang Moto2 dengan status wild card, yakni pada GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018. Selain itu, Dimas Ekky juga sudah pernah naik podium dalam ajang FIM CEV Moto2 dan memenangi balapan Suzuka 4 Hours pada 2013.

Oia, meskipun memulai babak baru dalam kariernya bersama IDEMITSU Honda Team Asia, Dimas Ekky akan tetap berhubungan dengan Astra Honda, karena kedua pihak memiliki kesepakatan kerja sama. Yuk, dukung pembalap Indonesia di ajang balap dunia. (okz)