Photo: Pertamina
1
226

Harga Pertamax di NTB dan Sulteng Tetap

Gilamotor.com – Bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah membuat PT Pertamina (Persero)┬ámenahan diri menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah tersebut, Gilmoters. Berbeda dengan wilayah lainnya, PT Pertamina diketahui baru saja menyesuaikan harga BBM Pertamax.

Mulai hari ini, Kamis (10/10) pukul 11.00 WIB PT Pertamina menyesuaikan harga BBM jenis Pertamax. Dengan harga baru itu, bensin jenis Pertamax kini dijual seharga Rp 10.400/liter dan Pertamax Turbo Rp 12.250/ liter.

Penyabab kenaikan ini antara lain harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Diketahui saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel.

Penetapan ini mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM. Sementara harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik, Gilmoters.

Bersamaan dengan itu Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan BBM kualitas melalui program Berkah Energi Pertamina.

Berkah Energi Pertamina berhadiahkan 1 (satu) unit Mercy C300 cabriolet, 6 (enam) unit Harley Davidson Softail, 16 unit Toyota Innova Diesel, 61 pasang paket umrah, 61 Yamaha Nmax Abs. Kegiatan ini berlaku di seluruh Indonesia dan di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, Gilmoters.

1 COMMENT