1
612

Karakter Honda Muncul di Mesin Viar Vintech 200

Gilamotor.com – Motor retro memang terus berkembang Gilmoters, bahkan tak jarang para konsumen atau builder melakukan custom untuk mendapatkan penampilan motor retro sesuai keinginannya. Namun saat ini pabrikan sepeda motor sudah mulai memberikan pilihan motor berpenampilan retro, salah satunya Viar Vintech 200.

Belom lama ini Bang Gilmot melakukan test ride singkat di salah satu lokasi pameran motor. Viar merupakan motor pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah, dan ini merupakan motor sports pertamanya yang beraliran retro Gilmoters.

Pendapat Bang Gilmot sih dengan harga jual sekitar Rp22 juta, Viar Vintech 200 cukup menggoda. Pasalnya dari segi desain kalian sudah mendapatkan motor berpenampilan retro tanpa harus merubah bagian apapun dengan kapasitas mesinnya 200 cc, Gilmoters.

Jika untuk penampilan Viar Vintech 200 masih kalah ganteng dengan Viar Vintech 250. Namun yang Bang Gilmot senangi dari motor ini adalah karakternya yang menyerupai mesin Honda seri GL.

Saat berada di atas motor, jok Viar Vintech 200 terbilang nyaman untuk diduduki bahkan penempatan footstep malah membuat motor ini asyik untuk dikendalikan. Namun kelemahan footstep seperti ini akan membuat kaki cepat pegal jika digunakan untuk berjalan jauh Gilmoters.

Lokasi test ride yang tidak luas membuat Bang Gilmot harus memutar beberapa kali. Sesuai dengan perkiraan Bang Gilmot saat melihat motor ini Gilmoters, Viar Vintech 200 mudah dikendalikan baik saat slalom, berputar arah.

Raungan mesin dan suara knalpot membuat motor ini terus ingin digeber Gilmoters, apalagi bobot motor yang tidak berat. Suspensi belakang terbilang keras saat Bang Gilmot mencoba sendirian dan melewati jalanan bumpy.

Yang sedikit mengganggu dari sisi penampilan adalah bentuk pijakan rem belakang yang terbilang besar dan spedometer yang memiliki 3 cup, Gilmoters. Pastinya para pengguna motor Viar Vintech 200 akan melakukan beberapa modifikasi untuk mendapatkan penampilan yang lebih memperlihatkan style-nya.

1 COMMENT