1
1734

Lebih Dekat dengan Suzuki Katana, Motor Legendaris yang Lahir Kembali

GilaMotor.com – Dalam sebuah pameran internasional yang sedang berlangsung di Jerman, Suzuki melepas generasi terbaru dari motor legendarisnya, yaitu Suzuki Katana. Kalau diperhatikan, kehadirannya cukup menyita perhatian banyak media, baik dalam maupun luar negeri.

Bikin Bang Gilmot jadi penasaran, memangnya seberapa istimewa motor Suzuki terbaru ini. Barangkali, ada juga Gilmoters yang pengen tahu lebih banyak tentang motor ini. Untuk ini, yuk kita lihat fakta-fakta seputar motor ini.

1/ Desain modern, namun punya kesan lawas

Suzuki Katana pernah terlahir pada tahun 1980-an. Dari gambar-gambar yang Bang Gilmot lihat, panel-panel bodi cenderung mengotak menjadi ciri khas yang dibawanya. Dan menurut Bang Gilmot, hal itu masih bisa terlihat pada generasi terbarunya ini. Intinya sih desain Suzuki Katana terbaru ini dibuat tanpa meninggalkan jati diri versi orisinilnya terdahulu.

2/ Pakai mesin GSX-S1000

Penggunaan satu platform (rangka dan mesin) untuk sejumlah model adalah hal jamak di dunia otomotif. Hal tersebut kembali bisa kita temui pada kehadiran All New Suzuki Katana. Motor ini diketahui menggunakan basis rangka GSX-S1000, termasuk mesin 999 cc bertenaga 150 daya kuda dan torsi 108 nm yang dipakainya. Pihak pabrikan mengaku melakukan sejumlah pengaturan untuk bagian mesin, selain itu susupensi depannya juga mengadopsi model up side down dari KYB.

3/ Fitur berlimpah

Mengisi segmen premium, sudah barang tentu Suzuki Katana dibekali fitur-fitur yang menunjang performanya. Sistem pengereman ABS dari Brembo telah menjadi standar, selain itu ada pula kontrol traksi 3 level yang bisa dipilih pengendara.

4/ Dipasarkan seluruh dunia 2019

Menurut sejumlah informasi dari sumber yang Bang Gilmot dapat, Suzuki Katana lahir dari fasilitas produksi Suzuki yang berlokasi di Hamamtsu, Jepang. Jadwal pemasarannya sendiri akan dimulai pada 2019 di seluruh dunia.

1 COMMENT