Foto: Instagram Jorge Lorenzo
0
322

Lorenzo Batal Start di MotoGP Jepang

GilaMotor.com – Pembalap tim pabrikan Ducati Jorge Lorenzo dipastikan nggak bakal ikut balapan MotoGP Jepang yang akan berlangsung, Minggu (21/10) nanti. Hal ini disebabkan kondisi cidera pergelangan tangan kirinya yang belum memungkinkan ia untuk balapan.

Beberapa media asing melaporkan Lorenzo sempat terlihat berada di atas motornya untuk kemudian masuk ke sirkuit mengikuti Free Practice pertama hari ini. Meski, nggak lama kemudian ia kembali ke pit stop sembari menggelengkan kepalanya kepada manajer tim Ducati Davide Tardozzi.

(Baca juga: Peluang Marquez “Hattrick” Juara Dunia di Kandang Honda)

Gerak-geriknya tersebut seolah memberikan isyarat bahwa ia belum siap untuk kembali berkompetisi. Lorenzo kemudian terlihat meninggalkan garasi. Hal ini diikuti dengan pernyataan tim Ducati melalui akun Twitter-nya yang memastikan Lorenzo nggak akan balapan di MotoGP Jepang.

“Meskipun telah coba menjalani Free Practice pertama pagi ini, sayangnya @lorenzo99 telah memutuskan ia ta akan balapan akhir pekan ini karena cidera pergelangan tangan kirinya,” tulis tim Ducati.

Di lain sisi, dalam Free Practice pertama hari ini, rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso berhasil mencatat waktu tercepat, diikuti Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Sedangkan, hasil Free Practice kedua dipimpin Pedrosa, diikuti Scott Redding, dan Danilo Petrucci.