0
382

Marquez Amankan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

GilaMotor.com – Gilmoters yang juga penggemar Marc Marquez pasti lagi bersuka cita saat ini, lantaran pembalap jagoannya telah berhasil mengunci gelar juara dunia kelas premier MotoGP untuk yang kelima kalinya. Prestasi tersebut diraih setelah dirinya menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10) di Sirkuit Motegi.

Balapan MotoGP 2018 boleh jadi masih menyisakan tiga seri lagi. Tapi laju pembalap tim pabrikan Honda ini memang sulit dibendung rival-rivalnya.

Total dalam musim kali ini Marquez sudah mengantungi delapan kemenangan. Momen meraih gelar juara dunia kali ini juga cukup spesial, Gilmoters. Karena ia kembali berhasil mengamankan gelar di kandang Honda untuk ketiga kalinya.

Marquez juara usai rival terdekatnya dalam balapan Andrea Dovizioso terpaksa mencium panasnya aspal pada akhir balapan. Padahal, bisa dibilang Dovi memimpin jalannya balapan sejak awal.

Sebelum akhirnya Marquez menyalipnya saat balapan menyisakan tiga lap. Dovi berusaha merebut kembali posisi yang hilang, namun saat balapan tinggal satu putaran lagi ia terjatuh.

Akhirnya, Marquez finish 1,5 detik di depan Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua. Pembalap Suzuki Alex Rins pun melengkapi podium setelah finish ketiga. Sementara itu The Doctor Valentino Rossi mengakhiri balapan di posisi empat.