1
423

Menilik Persiapan Pembalap Indonesia Sebelum Berlaga di Sentul

Gilamotor.com – Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 telah memasuki seri ke 5 Gilmoters. Akhir pekan ini (12-13/10) ARRC akan berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, menjadi tuan rumah membuat pembalap Indonesai harus tampil maksimal.

Wahyu Rusmayadi sebagai manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) terus memberikan motivasi untuk para pembalap agar meraih prestasi terbaik Gilmoters. Dua pembalap YRI, Richard Taroreh dan M Faerozi siap bertarung all-out demi meningkatkan peringkat klasemen sementara kategori Asia Production 250 (AP250).

(Baca juga: Ini Faktor Yang Membuat Oli Kalian Terus Berkurang)

“Untuk persiapan ARRC Sentul, saya sudah lebih siap untuk hadapi race sabtu-minggu nanti. Saya sudah persiapakan semua, dan tim juga sudah mempersiapkan semuanya. Untuk seri ini saya lebih yakin dan optimis, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk seri laga kandang minggu ini. Mohon doa dan dukungannya,” terang Richard Taroreh.

Begitu juga dengan M.Faeroz yang tengah mempersiapkan balap Sentul, menurutnya laga kandang sangatlah penting Gilmoters. “Saya akan berusaha keras di home race ini dan semoga bisa memdapatkan hasil yang baik,” tutur Faeroz yang berada di deretan ke-15 klasemen sementara AP250.

Tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan dan Anggi Setiawan akan memperkuat kesolidan Yamaha Indonesia. Pada ajag ARRC seri 4, India Rafid Topan berhasil mendapatkan podium 3 sehingga kini berada di urutan 4 pada klasmen sementara AP 250.

Masih dengan motor 150 cc Wahyu Aji Trilaksana sebagai pembalap Indonesia akan berusaha meraih poin maksimal. “Saya selalu punya semangat lebih jika ARRC di home race karena riuh dan dukungan penonton. Semua lawan memang kuat, tapi saya persiapkan ini jauh hari, semoga bisa meraih kemenangan yang maksimal,” ucap Wahyu Aji Trilaksana.

(Baca juga: Motor Kustom Neo-Cafe Racer Utusan Kromwork Curi Perhatian Juri)

Ditambah lagi kekuatan dari pembalap wild-card, yaitu Wahyu Nugraha yang saat ini fokus di kejuaraan Nasional Motoprix 2018 Region. Disamping itu, kekuatan tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory yang dimotori Sandy Agung selaku pemilik tim akan kembali hadir setelah absen di ARRC 2018 India, Gilmoters.

Duet Gupita Kresna dan Syahrul Amin akan berusaha maksimal untuk memperbaiki peringkat ke-7 dan ke-9 dalam klasemen sementara UB150. Sebelumnya, Gupita Kresna dapat meraih podium juara dan ke-3 dalam dua race ARRC Jepang (2-3/6). Bang Gilmot juga ikut support deh untuk pembalap Indonesia yang akan berlaga.

1 COMMENT