1
729

Motor Asli Indonesia Tiba di Puncak Himalaya

Gilamotor.com – Butuh banyak pengorbanan di setiap perjalanan seorang bikers untuk mencapai tujuan utamanya, Gilmoters. Kisah ini dialami oleh Bro Gunadi, warga Indonesia yang tergabung dalam Freeriders Indonesia.

Pentolan dari Freeriders Indonesia ini berhasil mencatatkan namanya di jajaran bikers dunia yang berhasil mencapai batas Gunung Himalaya dengan sepeda motor buatan anak bangsa, Viar Vortex 250. Dengan menempuh perjalanan sejauh 15.000 km, Bro Gunadi harus menuntasan perjalanan selama 43 hari.

(Baca juga: Pengorbanan Berkibarnya Merah Putih Di Puncak Himalaya)

Mengusung tagline Aksi Keselamatan Jalan, Pelestarian Lingkungan Hidup, Keberhasilan Pembangunan Nasional dan Persahabatan Antar Bangsa. Bro Gunadi harus melalui perjalanan panjang mulai dari Jakarta – Lampung – Pekanbaaru – Malaysia – Thailand – Myanmar – India dan berakhir di Himalaya.

“Tantangan serta kendala saat mulai masuk negara Myanmar, apalagi saat di India yang juga ditambah dengan tipikal masyarakatnya sangat berbeda dengan di Indonesia, syukurnya dari motor yang ditunggangi tidak mengalami kendala apapun walaupun medan jalan dan kondisi suhu sangat berbeda dengan kondisi yang ada di Indonesia” terang Gunadi.

Alam pun kian tidak bersahabat Gilmoters, perjalanan Rohtang dan Keylong yang terus menerus diterjang hujan lebat sehingga mengakibatkan Manali diterjang banjir dan membuat jembatan yang menjadi penghubung antara Kallu dan Manali tidak dapat dilalui kendaraan berat. Namun Gunadi masih bisa terus melanjutkan perjalanan.

Memasuki Wilayah Himalaya bro Gunadi harus merasakan cuaca dingin yang cukup ekstrem, mulai dari Srinagar, Dras, Kargil, Leh, Khardungla, Pang, Debring, Rohtang hingga Manali di bawah nol derajat suhunya.

“Udara di Himalaya terasa sangat dingin, tangan perih dan kepala sakit sekali karena kadar oksigen yang sangat tipis, ditambah dengan snowfall membuat jalan menjadi es jadi sulit untuk dilalui, air membeku akibat salju tebal, namun semua rintangan tersebut berhasil dilalui bersama Viar Vortex 250,” papar Bro Gunadi.

Rasa bangga dan haru menyelimuti wajah bro Gunadi kala itu Gilmoters, “Keberhasilan Solo Ride Jakarta-Himalaya adalah keberhasilan Riders Indonesia, kita adalah bangsa yang besar, kuat, berani dan disegani oleh negara luar. Saya mengibarkan Bendera Merah Putih melalui jelajah dunia ini demi mengharumkan nama Indonesia di mancanegara,” tutupnya.

1 COMMENT