0
1265

NMAX – XMAX Riders Bekasi Touring ke Titik Nol Kilometer, Sekalian Kampanye No Driving Under 17

GilaMotor.com – Semangat komunitas NMAX – XMAX Riders Bekasi untuk menyebarkan semangat safety riding memang nggak ada habisnya. Baru-baru ini mereka melakukan touring menyusuri pulau Sumatera hingga Jawa untuk mensosialisasikan kampanye “Motor Bukan untuk Anak di Bawah 17 Tahun” atau yang mereka populerkan juga dengan hastag #nodrivingunder17.

Selama perjalanan ini setidaknya rombongan menemui hingga dua belas komunitas motor. Mereka menemui sesama pengguna Yamaha NMax dan XMax yang berada di Aceh, Palembang, Medan, Cilegon, dan masih banyak lagi. Kesempatan tatap muka ini dimanfaatkan untuk saling memahami bahaya yang mengancam bila anak di bawah usia 17 tahun dibiarkan mengendarai sepeda motor.

(Baca juga: AGV Rilis Replika Helm Valentino Rossi Musim 2018)

Lokasi tujuan perjalanan kali ini ialah titik nol kilometer yang berada di Sabang. Dari situ rombongan kembali mengarah ke pulau Jawa untuk menuju Solo, Jawa Tengah. Jarak yang tergolong jauh menjadi tantangan tersendiri. Ditambah lagi, kadang rombongan dihadapkan pada medan jalan yang sulit. Namun, semua itu berhasil dilewati berbekal tekad untuk menyebarkan semangat safety riding.

Pengalaman touring ini pun menjadi kebanggan tersendiri bagi peserta yang ikut ambil bagian. Seperti yang diakui Agus selaku penanggung jawab kegiatan ini. Dirinya merasa bangga, karena untuk pertama kalinya ia bergabung ke komunitas yang selalu membawa misi keselamatan berkendara setiap touring.

“Gue baru kali ini masuk komunitas dari tahun 2005, baru ini bertemu komunitas yang bangga benar mengingatkan bocah jangan naik motor,” ucapnya sambil tersenyum. Dalam perjalanannya kali ini komunitas NMAX – XMAX Riders Bekasi didukung oleh brand oli motor Evalube.