1
787

Solidaritas Bikers Honda Barito untuk Bantu Bencana Sulteng

GilaMotor.com – Bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah terbukti meggerakan hati banyak pihak. Tak terkecuali komunitas Honda Barito yang melakukan penggalangan dana dalam beberapa waktu lalu.

Didasari rasa kemanusiaan, penggalangan dana tersebut disalurkan untuk membantu para korban keluar dari penderitaan akibat bencana. “Penggalanagan dana ini dilakukan atas dasar kemanusian, selain itu rasa persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air,” ungkap Hadi, salah satu perwakilan komunitas.

(Baca juga: Suzuki GSX150 Bandit Susuri Jalur Jawa Timur)

Lokasi untuk penggalangan dana dilakukan di Pasar Temenggung Jaya Karti, tepat di simpang lampu merah Ahmad Yani – Nansarunai, Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Dana yang terkumpul dibelikan sembako dan obat obatan. Komunitas ini juga bekerja sama dengan tim penyalur dari kalangan TNI Banjarmasin untuk menyalurkan bantuan.

Komunitas Honda Barito itu sendiri terdiri dari, CBR Barito timur, CB Family, Beha C Series, HSFCI Bartim, Bartim Metic Club, BATjakc, dan sejumlah gabungan komunitas lain.

“Tidak hanya touring saja yang kita bisa, tapi kepedulian dan membantu saudara kita yang terkena musibah lebih penting dan kami punya tanggung jawab moral yang besar untuk membantu mereka,” tutup Hadi.

1 COMMENT