1
482

Sumpah Pemuda Menjadi Momen Mods vs Rockers 2018

Gilamotor.com – Usai absen di tahun 2017 kini Mods vs Rockers Indonesia 2018 kembali hadir dengan tema “Friendship becomes Brotherhood”, Gilmoters. Di tahun ke empat penyelenggaraan Mods vs Rockers Indonesia akan bergeser ke wilayah Tangerang, yaitu Bintaro XChange Mall area jogging track, Bintaro Jaya Sektor 5, Tangerang Selatan pada (27-28/10).

Bang Gilmot mau memberikan info sejarah Mods dan rockers dimana pada tahun 1960 – 1970 an ada dua subkultur yang bertentangan. Dua subkultur ini sangat mempengaruhi lifestyle muda mudi dimasa itu. Rockers umumnya mengendarai motor custom, mengenakan pakaian jaket kulit hitam dan sepatu boots, sedangkan jenis musik pilihan mereka adalah rock and roll.

(Baca juga: Modif Motor Jangan Asal Tampil Beda)

Sedangkan, untuk mods berpusat pada fashion dan musik, dan kebanyakan adalah pengendara skuter. Mods mengenakan jas dan pakaian cleancut lainnya, menyukai genre musik seperti souls, blues dan ska.

Tradisi ini menjadi salah satu acara rutin yang selalu dilakukan para pecinta skuter dan motor custom, seperti halnya di Indonesia. Dipunggawai oleh Adrian Kiagus, Mods vs Rockers 2018 hadir dalam momentum hari Sumpah Pemuda.

“Tahun tahun sebelumnya mods vs rockers bertepatan dengan Kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus, karena satu dan lain hal di tahun 2018 mods vs rockers bergeser di hari Sumpah Pemuda,” ujar Adrian.

Gilmoters yang ingin hadir tentunya wajib menyesuaikan dengan nama acara, walaupun siapa saja boleh ikut dalam acara ini. Untuk harga tiket masuk Rp 35 ribu per orang, dihari pertama mods vs rockers memiliki acara rolling city menuju lokasi acara, dan beragam hiburan band serta DJ.

Sedangkan dihari kedua mods vs rockers akan mengadakan upacara bendera sekaligus pembacaan sumpah pemuda, selebrasi mods vs rockers, couching clinic motor custom, kontes vespa, sekaligus bazar dan jualan lapak.

Mods vs rockers yang akan diselenggarakan selama dua hari ini tentunya akan menjadi gathering dari komunitas motor vespa, motor besar, dan motor custom Gilmoters. “Kali ini mods vs rockers 2018 bisa menjadi gathering dari para komunitas, bukan hanya sekedar say hallo tetapi mereka juga bisa lebih have fun dalam menikmati acara dan bertemu bikers lainnya,” tutup Adrian.

1 COMMENT