1
163

Bang Ijek Ajak Semua Komunitas Motor Ramaikan Sumatera Bike Week 2018

Gilamotor.com – Gilmoters, ribuan motor bakal kembali menyeberang ke Pulau Sumatera nih. Soalnya, mulai 29 November sampai 2 Desember mendatang, Lapangan Benteng, Medan bakal menjadi pusat pestanya para bikers, Sumatera Bike Week 2018. Tenang Gilmoters. Walau digagas sama Harley-Davidson Club Indonesia, nggak berarti Gilmoters penunggang motor selain HD nggak boleh ikut.

Kalau katanya Musa Rajekshah selaku Ketua HDCI Sumatera Utara yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur SUMUT, ajang ini nggak membatasi peserta.

“Semua komunitas motor dari merek dan tipe apa pun silahkan datang ke Medan. Kami tidak memandang berdasarkan merek, tipe ataupun kapasitas motornya,” ajak pria yang akrab disapa Bang Ijek ini.

Pendapat ini juga diamini sama Ketua HDCI Pusat, Komisari Jendral Polisi (Purn) Drs. Nanan Soekarna.

“Event bike week di Indonesia beda dengan gelaran serupa di luar negeri sana. Masyarakat Indonesia, khususnya komunitas sepeda  motor, terkenal begitu care atau peduli. Dan siap membantu ketika ada rombongan bermasalah di jalan ketika akan menghadri sebuah event bike week. Selain tentunya juga keindahan alam dan jajanan dan makanan khas di setiap daerah yang disinggahi.”

Nggak hanya kumpul-kumpul di Lapangan Benteng Gilmoters. Rombongan peserta ajang bertema “The Land of Multi Ethnics & Culinary – Ultimate Bikers Destination” dimaksud juga diajak untuk riding santai dari Lapangan Benteng menuju Aek Nauli, Parapat, lanjut ke Simargarunjung, melipir ke Sibolangit sebelum akhirnya kembali lagi ke Lapangan Benteng.

Oh iya Gilmoters, selain menggelar beragam program acara keren seperti kontes modifikasi, stunt rider, hingga festival kuliner, Sumatera Bike Week 2018 juga menghelat aksi sosial lho. Mulai dari sunatan masal untuk 150 anak Yatim Piatu, donor darah, penanaman pohon, melepas ribuan bibit ikan di Danau Toba, hingga donasi ke beberapa sekolah di jalur yang dilewati rombongan.

Sampai bertemu di Sumatera Bike Week 2018!

1 COMMENT