1
890

Begini Jadinya Bila Suzuki Bikin Skutik Adventure

GilaMotor.com – Belum banyak pilihan skutik adventure di pasaran. Sementara ini pilihannya terbatas pada Yamaha X-Ride atau Honda BeAT Street. Menggunakan setang telanjang, skutik semacam ini memang punya aura berbeda. Terlihat lebih macho.

Di pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 Gilmoters bisa melihat skutik adventure di luar produk yang sudah disebutkan di awal. Siapa kah dia? Inilah Suzuki Nex 2 dan Suzuki Address yang sudah mendapat ubahan bergaya motor trail.

Penampilannya cukup menarik perhatian walau tidak untuk dipasarkan. Tapi jangan salah, saat Bang Gilmot tanya kemungkinannya untuk masuk jalur produksi, jawaban salah satu bos Suzuki bikin penasaran.

Bila Gilmoters berkunjung ke booth Suzuki, kedua motor ini terpampang jelas. Sejujurnya, ubahan-ubahannya terlihat apik dan pas. Setang telanjang, hand guard, suspensi inverted, dan wind shield, bahkan hingga box menempel pada kedua motor ini. Grafisnya juga menggunakan warna-warna terang, ciri khas motor trail.

Sejatinya, Suzuki Nex 2 merupakan skutik Suzuki yang bisa menemani kebutuhan Gilmoters dalam keseharian di kawasan urban.

Punya usut, ternyata bagian suspensi belakangnya juga dibuat lebih tinggi dibanding standar guna mengejar konsep modifikasi yang diusungnya.

Nah, walaupun ini motor modifikasi tentunya Suzuki memiliki tujuan lain Gilmoters, ternyata benar saja saat bang Gilmot menanyakan hal ini kepada Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departemen Head PT. SIS.

“Kita menampilkan motor ini supaya konsumen bisa mendapatkan pilihan modifikasi untuk motornya. Selain itu jika memang banyak yang berminat ya kita lihat nanti,” ucapnya Kamis (1/11) di Jakarta.

Wah, kalau memang nanti benar dijual, sepertinya Honda Beat Street akan mendapat saingan nih Gilmoters. Namun jika motor ini benar diproduksi kemungkinan penampilannya masih bisa berubah. Harapannya sih tidak jauh beda ya Gilmoters, pasalnya motor modifikasi ini terlihat bagus baik warna ataupun penggunaan aksesori.

Untuk sekedar info bagi Gilmoters yang berminat dengan versi standar kedua motor ini, Suzuki Address dilepas Rp15.350.000 dan Suzuki Nex 2 Rp13.950.000.

Keduanya mejeng di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 yang menjadi acuan untuk perkembangan dunia otomotif roda dua di Indonesia. Banyaknya motor konsep di sini tentunya menjadi salah satu strategi pihak Agen Pemegang Merk (APM) dalam menghadirkan produk sesuai selera konsumen ke depannya.

1 COMMENT