Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
402

Dani Pedrosa Pensiun, Rossi: Kami Akan Merindukannya

GilaMotor.com – Musim MotoGP 2018 tinggal menyisakan satu balapan lagi di Valencia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Balapan pada hari Minggu (18/11) tersebut adalah kesempatan terakhir kita menyaksikkan aksi Dani Pedrosa karena dirinya akan segera pensiun.

Selanjutnya, Dani melanjutkan kiprah sebagai test rider KTM. Posisinya di tim Repsol Honda digantikan oleh Jorge Lorenzo.

(Baca juga: Tips Latihan Fisik Pembalap dari Ali Adrian)

Menjelang balapan terakhirya nanti, pembalap MotoGP lainnya beramai-ramai mengucapkan semacam kata perpisahan buat Dani. Memori berisi persaingan di lintasan pun menjadi sesuatu yang mengharukan, Gilmoters. Seperti halnya yang diucapkan oleh Valentino Rossi yang melihat kehebatan Pedrosa sejak ia pertama kali terjuh ke kelas premier.

“Saat Dani datang tahun 2006, semua orang sangat takut karena ia menjadi juara dua kali di kelas 250cc dan saya pikir pada balapan debutnya di MotoGP ia finish kedua, tapi ia tidak melawan Capirossi pada putaran terakhir dengan sungguh-sungguh, tapi kita tahu ia bisa menang,” kenang Rossi dikutip dari Crash.net. “Kami sangat khawatir dengan kedatangan dia.”

Buat Rossi pribadi, Dani Pedrosa merupakan sosok pembalap yang sangat kompetitif. Menurutnya, salah satu pertarungan yang sangat berkesan ialah di Brno pada 2006. Di mana Dani memberikan perlawanan ketat untuk merebut posisi dua ketika balapan tinggal menyisakan sekitar tiga lap.

Walau dikenal sebagai pembalap tangguh di lintasan, sayangnya Dani tidak mengantungi gelar juara dunia MotoGP hingga memutuskan untuk mengakhiri karirnya balapan.

“Dani pantas menjadi juara, karena ia memang banyak sekali balapan, lebih dari 50 balapan (tepatnya 54) dan dia sangat kompetitif di MotoGP,” sambung Rossi. “Kami akan merindukannya.”

https://twitter.com/box_repsol/status/1062664470013661191