1
812

Honda Buka Harga Resmi Forza di IMOS 2018

GilaMotor.com – Tidak mengeluarkan produk anyar bukan berarti PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak memiliki kejutan di pameran motor terbersar yang lagi berlangsung, Gilmoters.. Dalam acara Indonesia Motor Show (IMOS) AHM mengumumkan harga Honda Forza yang sempat diperkenalkan Agustus lalu.

Skuter bongsor yang masuk segmen premium ini dipasarkan dengan harga Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta). Harga ini dirilis untuk menjawab rasa penasaran dari para pecinta big scooter yang kini semakin banyak Gilmoters. Sejak diperkenalkan pemesan Honda Forza mencapai 889 unit hanya dalam periode 2 bulan.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Honda Forza hadir dengan desain mewah dan sporty, dengan didukung mesin berteknologi terkini. Luasnya jok membuat posisi berkendara memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki. Kesan agresif disuguhkan melalui beberapa desain bodi berlekuk tajam pada sejumlah area. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Selain itu, Electrical Adjustable Windscreen pada Honda Forza menjadi fitur pertama di kelasnya. Fitur ini berfungsi mengatur ketinggian windshield demi pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan menyenangkan. Ukuran boks penyimpanan di balik jok cukup besar, sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya Gilmoters.

Honda Forza juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Selain itu fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah hadir di sisi spidometer.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yakni 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW @7500 rpm.

Namun untuk harga jika kita bandingkan dengan Yamaha XMAX yang memiliki spesifikasi mesin 250 cc SOHC yang sanggup mengeluarkan tenaga 16,8 kW @ 7000rpm, Honda Forza terbilang mahal Gilmoters. Pasalnya Yamaha XMAX dijual dengan harga Rp. 57,8 juta sedangkan Honda Forza Rp76,5 juta.

1 COMMENT