0
1193

Indonesia International Bikers Gathering 2018 Gelar Sunatan Massal

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan sosial yang menjadi bagian dari perhelatan Indonesia International Bikers Gathering (IIBG) 2018, hari ini (30/10) Harley-Davidson Club Indonesia Sumatera Utara menggelar sunatan massal. Ajang yang digelar di kantor KODIM 0201 yang berada tepat di depan Lapangan Benteng, tempat berlangsungnya IIBG 2018 dimaksud diikuti oleh 62 anak.

“Dipilihnya sunatan massal sebagai salah satu program di IIBG 2018 adalah karena kita ingin membaur. Kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk komunitas motor saja. Kami juga ingin agar masyarakat bisa merasakan beragam hal positif yang dapat kami lakukan. Seperti halnya festival kuliner serta menggandeng beberapa industri kopi olahan untuk mempromosikan produk-produk lokal yang ada di Sumatera Utara,” ujar Faisal Arif Nasution, Ketua Panitia IIBG 2018.

“Yang pasti kami ingin mengajak agar mereka juga bisa larut dalam kegembiraan. Agar masyarakat paham bahwa HDCI dan komunitas motor ini bukan hanya sekedar bersenang-senang menggunakan motor besar, tapi juga bisa berkontibusi untuk masyarakat. Yang unik, yang memberikan pelayanan pada acara sunatan massal tersebut adalah dokter-dokter yang tergabung di HDCI Sumatera Utara,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Umum HDCI Sumut ini.

Gilmoters, agenda sosial pada IIBG 2018 akan berlanjut besok (1/12) di Kota Parapat. Sekitar 150 peserta akan melakoni touring Road to Toba untuk mendonasikan bibit pohon aren serta memberikan bibit ikan untuk disebar di Danau Toba.