0
292

Jangan Salah! Begini Cara Buka Tutup Lubang Bensin Yamaha FreeGo

GilaMotor.com – Motor matic Yamaha FreeGo hadir dengan menawarkan kepraktisan. Ulasan tentang nilai plus dari aspek yang satu ini bisa Gilmoters baca pada review yang sebelumnya.

Nah, salah satu dari upaya menghadirkan kepraktisan tersebut ialah dengan menaruh lubang pengisian bahan bakar di depan. Tepatnya di dek sebelah kiri. Hal ini belum banyak dilakukan agen pemegang merek yang biasanya justru menaruh kompartemen atau laci kecil di posisi tersebut.

Alasan Yamaha melakukan ini ialah agar saat mengisi bahan bakar maka pengguna nggak perlu membuka jok, atau mungkin turun dari motor.

(Baca juga: Motor Matic Yamaha FreeGo Tawarkan Kepraktisan)

Yang perlu diketahui, meski lubang pengisiannya berada di depan, namun tangki bensinnya berada di bawah dek motor. Tangki bensin tersebut memiliki kapasitas mencapai 4,2 liter.

Untuk membuka fuel cap itu sendiri sangatlah gampang, Gilmoters. Caranya dengan menekan tombol bertuliskan Fuel yang berada di dekat kenop kontak On/Off (dek sebelah kanan).

Di bawah tombol pembuka fuel cap tersebut, Gilmoters juga bisa menemukan tombol untuk membuka jok (bertuliskan Seat). Tinggal pencet, terbuka deh. Gampang banget.

Oiya, untuk sistem pengunciannya sendiri, Yamaha FreeGo telah mengadopsi Smart Key System. Yaitu sistem penguncian tanpa menggunakan anak kunci. Keberadaannya diklaim lebih aman karena dilengkapi Immobilizier dan ada pula Answer Back System.

Perlu diingat bahwa fitur Smart Key System ini hanya tersedia di varian FreeGo S dan FreeGo S ABS, ya, Gilmoters. Yang artinya untuk varian Yamaha FreeGo standar masih menggunakan kunci biasa.