1
1937

Kepoin Chopper Modern Jokowi dari Builder-nya Langsung

Gilamotor.com – Usai melihat-lihat motor dalam ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2018, ternyata ada buah tangan yang Presiden Joko Widodo bawa pulang Gilmoters, sebuah helm berlabel Cargloss menjadi helm yang langsung digunakan untuk dibawa riding dengan motor kustom bergaya chopper modern.

Yaps, kenapa Bang Gilmot bilang chopper modern? pasalnya beberapa aksesori pendukung sudah kekinian, dapat dilihat dari lampu depan fog lamp, suspensi depan upside down dan spion berbentuk bulat. Motor ini merupakan motor garapan Katros Garage, sama seperti motor lainnya motor milik Presiden Jokowi juga mengikuti tahapan demi tahapan dimulai dari desain.

(Baca juga: Motor Custom Royal Enfield Himalayan Berkonsep Street Tracker Modern)

“Setiap motor yang mau saya garap, saya desain dulu. Dan desain yang dipilih adalah desain yang jadinya seperti teman-teman bisa lihat motornya sekarang,” ujar Andi Akbar selaku owner Katros Garage.

Keseluruhan proses memakan waktu dua bulan, dalam melakukan kustom Andi Akbar atau biasa disapa Atenx selalu mengutamakan kenyamanan dari konsumennya, Gilmoters. Untuk itu sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

“Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta teman saya yang tingginya sama dengan bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” ucap Atenx.

Menggunakan basic mesin Kawasaki W 175, Atenx coba memotong sasis untuk menyesuaikan dengan gaya chopper. Namun, sayangnya suspensi belakang sudah tidak lagi diperlukan, agar motor ini tetap nyaman selain suspensi depan yang sudah USD jok pengendara juga dibuat lebih tebal Gilmoters.

Untuk urusan kelistrikan terletak di bawah jok dengan menutup dengan plat, namun aki motor ini dibuatkan dudukan di belakang mesin. Stop kontak kunci juga terletak di bagian bawah sebelah kiri Gilmoters.

Pada bagian tangki Atenx membuat emblem bertuliskan ” Katros Garage Especially Built For MR. Jokowi The 7 TH President of Indonesia”. Dan pada bagian kanan dan kiri tangki ada emblem bertuliskan “Jokowi”.

Spesifikasi Kawasaki W175 Pak Jokowi :

Velg Depan : Aluminium ukuran 3.00-16
Velg Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16
Fork Depan :Tipe Upside Down
Ban Depan & Belakang : 5.00-16
Lampu Depan : LED 5.75 inch
Lampu Sein : Aftermarket
Lampu Stop : Aftermarket
Stang : Model Drag Bar
Spion : Aftermarket
Tangki : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Cover Body samping : Handmade by Katros Garage (plat galvanis 1,2mm)
Jok : Kulit Jok Sintetis warna hitam
Knalpot : kustom full Stainless

1 COMMENT