Yamaha R25 2018
0
336

Komentar Komunitas Usai Coba Yamaha R25 Terbaru

GilaMotor.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar test ride Yamaha R25 baru di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (8/11). Selain awak media, ada pula perwakilan komunitas yang berkesempatan mencoba langsung performa versi terbaru dari motor sport fairing 250cc ini.

Salah satu komunitas yang Bang Gilmot temui ialah teman-teman dari Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) chapter Jakarta. Dalam kesempatan test ride kali ini, Bro Wardhani selaku ketua hadir mewakili anggotanya.

Berpengalaman memiliki Yamaha R25 versi sebelumnya (keluaran 2014), pria yang akrab disapa Bang Dhani ini pun mengungkapkan impresi yang ia dapat setelah mencoba versi terbaru.

“Kalau saya coba tadi, perbedaannya (dengan versi lama) cukup signifikan ya, kalau sama-sama standar,” bukanya.

Perbedaan yang dimaksud Dhani yaitu menyangkut aerodinamika dan kestabilan. Saat melahap lintasan lurus dengan kecepatan tinggi, motor terasa lebih paten melaju. “Di kaki-kaki terasa lebih stabil, di lintasan lurus juga aerodinamikanya terasa, motor nggak labil,” ujarnya.

Komunitas Yamaha R25 Owner Indonesia

Kalau mendengar penuturan Dhani, rasanya YIMM cukup berhasil meningkatkan pengalaman berkendara yang ditawarkan oleh versi terbaru Yamaha R25. YIMM berkali-kali menekankan bahwa aspek aerodinamika merupakan peningkatan besar yang dibawa oleh motor ini.

Lalu, walau sekilas Yamaha R25 baru memberi impresi positif, namun bukan berarti sempurna. Dikatakan Dhani, motor yang dirasa hebat di track lurus itu masih terasa “goyang” bila memasuki tikungan, terutama dengan kecepatan tinggi.

“Mungkin karena shockbraker standar, kita nggak bisa lebih kencang di tikungan. Pasti agak goyang sedikit. Tapi ketolong sama ban bagus, Pirelli (ban yang disediakan untuk test ride ini),” ungkapnya.

Selebihnya ia mengungkapkan, “Kalau untuk Sunday Race kelas Community Standard, Comm B gitu, bisa upgrade kaki-kaki. Lalu kalau motor ingin lebih jalan lagi ya bisa tambah piggyback juga.”