0
350

Komunitas Supermoto Indonesia Surabaya Belajar Balap dari Riders Senior

Motor beraliran supermoto nggak pernah kehilangan peminat. Walau untuk masa-masa sekarang gaungnya nggak sebesar aliran custom. Tapi di beberapa daerah, komunitas supermoto terus aktif dengan terlibat di berbagai kegiatan, seperti halnya yang bisa ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Komunitas Supermoto Indonesia Surabaya belum lama ini mengadakan kegiatan tatap muka yang dibalut dalam acara “Respect Talk and Sharing Session with Doni Tata & Momo Harmono” pada 3 November 2018 di Surabaya. Buat mereka yang mengikuti perjalanan dunia balap Tanah Air mungkin sudah nggak asing dengan kedua nama tersebut.

Doni Tata bisa dibilang sebagai sosok yang menginspirasi para pegiat balap di Indonesia. Prestasinya nggak tanggung-tanggung, pembalap kelahiran Sleman ini pernah mencicipi ketatnya persaingan di grand prix 250cc (Moto2) bersama tim Federal Oil Gresini pada 2013. Sebelum akhirnya berlabuh ke Tech 3 pada 2016.

Sedangkan, Momo Harmono adalah sosok pembalap panutan. Pada usianya yang sudah memasuki angka 63 tahun, Momo masih aktif terjun dalam berbagai ajang balap nasional. Dan usia rasanya hanya sebatas angka baginya. Karena penampilannya di atas lintasan motorcross atau supermoto tetap garang.

Kedua pembalap bepengalaman ini menyempatkan diri untuk tampil untuk berbagi pengalaman seputar kehidupan roda dua dan pastinya balap. Topik yang diberikan meliputi edukasi kepada penggiat roda dua, khususnya supermoto untuk mengetahui bagaimana tips dan trik mengendarai supermoto untuk harian maupun balap.

Tidak lupa memberikan tips menjaga stamina dan kesehatan agar terus prima dalam balapan mengingat supermoto merupakan balapan yang menguras tenaga karena ada 80% on road dan 20% off road.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas motor. Adapun, harapannya semoga dengan adanya respon positif dari masyarakat ini, kedepannya nama supermoto lebih populer lagi dan akan lebih banyak lagi acara yang menarik.