0
150

Komunitas Suzuki Satria Depok Ajak Bikers Melek Risiko Kecelakaan

GilaMotor.com – Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Pengda Depok kembali menunjukkan aktivitas positif yang mengisi agendanya. Kali ini mereka menggelar kampanye berkendara bertema “Biker Ready for Road Safety” yang berlangsung di sebuah restoran di daerah Cipedak, Ciganjur, Depok, Minggu (21/10).

Kegiatan ini menekankan sikap biker SSFC yang sepenuhnya mengutamakan keselamatan di jalan. Selain itu juga paham tentang manajemen adanya risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin saja dialami saat berkendara.

Aktivitas ini didorong oleh data yang didapat SSFC Depok dari berbagai sumber. Data tersebut menunjukkan bahwa angka kecelakaan di jalan raya sangat memprihatinkan. Adapun, tujuan acara ini dibuat agar para biker memahami pentingnya pengalihan resiko kecelakaan tersebut.

Kegiatan ini berusaha memberikan informasi dan edukasi untuk para biker atau pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang mayoritas adalah pekerja. Bahwa di dalam rutinitas kita bekerja mulai dari berangkat ke bekerja hingga kembali pulang ke rumah ada resiko dalam berkendara.

Salah satu cara yang ditawarkan untuk menghadapi resiko tersebut ialah mengalihkannya dengan cara, semisal berpartisipasi pada BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya pengalihan resiko tersebut biker akan merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Acara kampanye ini dihadiri oleh komunita SSFC kota Depok dan sekitarnya dan dr. Hasan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kesempatan ini juga digunakan untuk Sunday Morning Ride, talkshow, dan nonton bareng MotoGP.

Bagi SSFC sendiri, kampanye terkait keselamatan berkendara seperti ini bukanlah barang baru. “Pada tahun 2006 kami adakan kampanye keselamatan berkendara hanya untuk internal, tapi sejak 2014 kami memutuskan untuk go public supaya biker yang lain juga sadar akan keselamatan berkendara,” ungkap Bonie Barlian (SSFC_431), Ketua SSFC Pengda Depok.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada para peserta kegiatan ini atas waktunya sudah bisa hadir pada acara kami ini. Saya berharap kita semua sebagai pengguna jalan raya semakin peduli dan cerdas untuk mencegah dan melindungi diri dari berbagai rIsiko di jalan raya,” ungkap Begawan (SSFC_3010), Ketua Panitia acara

Teks: Fatim
Foto: SSFC Pengda Depok