1
129

Rival Honda Super Cub C125 Dibandrol Lebih Murah

Gilamotor.com РUntuk mendapatkan motor bebek retro klasik keluaran baru ternyata tidak harus menyiapkan uang Rp55 juta. Seperti diketahui bahwa belum lama ini PT Astra Honda Motor merilis Honda Super Cub C125 dengan harga tersebut. Motor itu memang sangat cantik, Gilmoters.

Namun, buat kalian yang nggak mau merogoh kocek sedalam itu, MForce Indonesia yang menjual sepeda motor merek SM Sport bergaya retro berusaha member pilihan.

Dalam ajang pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 lalu, MForce coba membawa motor CUB Classic berkapasitas 110 cc yang menjadi rival dari Honda Super Cub C125. Perbandingan harga yang cukup jauh membuat Bang Gilmot berpaling tentunya Gilmoters, bagaimana dengan kalian?

(Baca juga: Kepoin Chopper Modern Jokowi dari Builder-nya Langsung)

“Peluang motor retro menjanjikan di Indonesia, bisa dilihat beberapa pabrikan telah mengelurkan motor retro. Kita yakin dengan ditambahnya jaringan yang sudah kita miliki di Indonesia, seperti di Jabodetabek ada 5 jaringan, Jawa Barat 2 jaringan, Bali 1 jaringan, Sumatra 1 jaringan,” buka Dede Hudori, Manager Sales & Marketing MForce.

Jika dilihat dari sisi depan SM Sport Cub Classic menampilkan gaya retro banget Gilmoters hanya saja lampu sein LED cukup menggangu pemandangan, namun tenang saja hal ini tentunya bisa kalian ganti untuk menyesuaikan gaya classic motor ini.

Ditambah pada bagian depan terdapat aksesori untuk menempatkan barang, aksen krom terdapat dibeberapa bagain mulai dari spakbor depan hingga bagian belakang. SM Sport Cub Classic menggunakan jok terpisah, jika kalian tidak berboncengan jok belakang bisa kalian lepas Gilmoters.

Di bagian stang kemudi kalian bisa melihat kesan retro yang semakin kental, mulai dari spedometer yang manual hingga tombol tombol lampu dan klakson. Pada bagian dek depan terdapat tempat untuk meletakan barang dibagian kanan dan kiri, ditambah adanya soket carger dibagian kiri.

Menggunakan velk ring 17, jari jari depan belakang SM Sport Cub Classic dibuat rapat Gilmoters, untuk pengereman penggunaan tromol masih menjadi andalan dari motor ini. Walaupun classic ternyata SM Sport Cub Classic memiliki bagian yang sudah modern loh, lihat saja bagian suspensi depan yang sudah menggunakan Up Side Down.

Dalam hal pembelian part kalian tidak usah galau Gilmoters, Bang Gilmot dapat bocoran, MForce bakal menyediakan part kebutuhan dari merk motor yang dibawa ke Indonesia. “Kita pastikan untuk part akan kita siapkan dan dibeberapa bagian bisa juga subtitusi dengan merk lain,” tambah Dede Hudori.

Jika Honda Super Cub C125 dijual dengan harga Rp55 juta dengan keungulannya, SM Sport Cub Classic hanya dibandrol Rp 18,8 juta Gilmoters. Namun kalian harus bersabar, untuk mendapatkan motor ini butuh waktu hingga awal tahun 2019.

1 COMMENT