Yamaha R25 Modifikasi
0
250

Rujukan Modifikasi Yamaha R25 Pakai Aksesori Resmi Pabrikan

GilaMotor.com – Versi terbaru Yamaha R25 hadir berusaha memenuhi hasrat para pemotor yang menggemari tunggangan sporti. Dilengkapi fairing khas motor balap, motor ini pun siap dimodifikasi oleh penggunanya.

Malah, pengguna nggak perlu pusing cari aksesori aftermarket karena Yamaha telah mengeluarkan barang resminya.

(Baca juga: Komentar Komunitas Usai Coba Yamaha R25 Terbaru)

Dalam kesempatan test ride di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (8/10), Bang Gilmot melihat hasil modifikasi Yamaha R25 terbaru menggunakan aksesori-aksesori resmi keluaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Aksesori yang menempel pada motor berwarna Matte Red tersebut meliputi visor, hand guard, cover single seater, frame slider, cover fuel cap, hingga knalpot.

“Aksesori itu sebenarnya inspirasi bagi konsumen, ya, untuk tampil lebih trendi. Kita mengeluarkan aksesori resmi itu dengan harga yang terjangkau dan tentunya berkualitas,” ungkap Muhamad Abidin, General Manager Aftersales and Public Relation YIMM.

Frame Slider Yamaha R25 Modifikasi

Terlepas hal itu, sebenarnya Yamaha juga ingin pengguna lebih mudah memodifikasi Yamaha R25 miliknya dengan aksesori yang tepat. Artinya, aksesori bisa mengangkat tampilan motor dan fungsinya jelas. Selama ini Abidin melihat masih ada sebagian konsumen yang belum berhasil mendapatkan kombinasi hasil modifikasi seperti itu.

“Kayak frame slider, dikhawatirkan kalau yang develop (mengembangkan) orang lain, tidak tahu titik-titik yang rawan. Kadang-kadang frame slider pasangnya bolongin cover. Secara fungsi mungkin oke, tapi tampilan kurang menarik,” ungkap Abidin.

Bang Gilmot pribadi menilai frame slider yang dibahas Abidin memang cukup menarik, Gilmoters. Ukurannya terbilang mungil dengan bentuk semacam sayap, menempel di kedua sisi bodi motor. Selain itu aksesori lainnya ialah cover jok belakang. Pemasangan aksesori yang satu ini dijamin menambah kesan sporti Yamaha R25.

Untuk knalpot, terlihat merek Yoshimura menempel. Penampilan secara keseluruhan Yamaha R25 modif ini pun makin lengkap dengan visor yang lebih besar dan hand guard yang terlihat kokoh. Barang-barang ini bisa didapatkan flagship dealer Yamaha.