1
426

Saat Presiden Jokowi Mencoba Motor Listrik Gesits

GilaMotor.com – Presiden Joko Widodo kembali menggunakan sepeda motor, namun kali ini bukanlah motor bergaya chopper atau sejenisnya, melainkan motor listrik karya anak bangsa, Gesits. Berlokasi di Istana Merdeka Jakarta, Presiden Joko Widodo menjajal motor Gesits.

Saat itu, Jokowi yang mengenakan helm hitam tampak mengendarai Gesits berwarna merah.”Tadi saya coba enggak ada suara knalpotnya. Saya senangnya yang greng, greng, greng . Tadi enggak ada (suara) jadi agak bingung menyesuaikan. Halus sekali. Ini sangat ramah lingkungan,” kata Presiden seperti dilansir dalam situs Sekretariat Negara.

(Baca juga: Kepoin Chopper Modern Jokowi dari Builder-nya Langsung)

Sejak tahun 2015 Gesit melakukan uji coba dan pengembangan Gilmoters, sampai saat ini Gesit juga masih belum masuk tahap produksi. Dan di saat ini ada banyak kompetitor yang tengah meluncurkan motor listrik di pasar Indonesia untuk itu Gesit harus lebih memiliki harga yang kempotitif dan tampilan yang menarik guna menarik pasar Indonesia.

“Ini adalah brand dan prinsipal 100 persen Indonesia untuk sepeda motor listrik. Sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali enggak ada masalah. Brand dan prinsipal Indonesia bisa mendahului pertama di pasaran. Ini sangat bagus, tadi saya sudah diberi tahu harganya kompetitif,” jelas Presiden.

Menurut Jokowi baterai dengan pengisian kurang dari 3 jam yang mampu menempuh jarak 70 kilometer seharusnya dibuat di Indonesia, pasalnya di Indonesia sudah mampu memproduksi baterai motor listrik.

“Saya kemarin lihat di pameran motor 8 jam (pengisian). Ini saya kaget bisa 3 jam untuk 70 kilometer. Yang paling krusial ini produksi baterai lithium-nya. Padahal kita raw material-nya ada,” jelasnya.

Kabarnya pemerintah akan memberikan bantuan bagi percepatan uji coba, uji kelayakan dan perizinan yang dibutuhkan, “Ini nanti kalau sudah diproduksi saya jadi pembeli pertama,” tandas Presiden.

1 COMMENT