1
1176

Tujuan Adanya Winglet Pada Ducati Panigale V4R

Gilamotor.com – Ajang gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia, membuat Ducati memperkenalkan motor terbarunya. Dibalik selubung hitam Ducati Panigale V4R tengah bersiap tampil di hadapan pengunjung EICMA 2018. Motor terbaru dari pabrikan asal Bologna ini benar-benar diperuntukkan Untuk Gilmoters yang suka dengan kecepatan.

Terlihat dari penampilan yang sudah ganas, bahkan Ducati membekali motor ini dengan mesin 1000cc dengan konfigurasi V4. Tujuannya agar Panigale V4R bisa turun juga di ajang World Superbike.

(Baca juga: Alasan Tekanan Angin Ban Perlu Dikurangi Saat Musim Hujan)

Ducati juga menyematkan beberapa teknologi MotoGP pada motor terbarunya ini, seperti titanium con rods, forged piston, dan winglet. Teknologi MotoGP ini membuat Panigale V4R lebih ringan dan bertenaga.

Yang Bang Gilmot tidak habis pikir bobot dari motor ini hanya 193 kg, dengan tenaga maksimum mencapai 217 hp. Knalpot yang digunakan berlabel Akrapovic di bagian bawah alias under belly.

Satu lagi yang menarik yakni winglet. Yap, di MotoGP Ducati menjadi pioner dalam pengguna winglet. Teknologi ini pun diturunkan ke motor produksi massal mereka. Fungsinya tetap sama, untuk meningkatkan stabilitas dan meningkatkan downforce saat mengerem dari kecepatan tinggi.

Namun sayangnya belum ada kepastian dari Ducati kapan akan merilis Panigale V4R ke pasaran dan dengan harga berapa, kira kira Indonesia mendapat bagian produk ini tidak ya. Pasalnya di Indonesai terbilang banyak pecinta roda dua yang suka dengan kecepatan.

1 COMMENT