1
255

Wagub Sumut Buka Indonesia International Bikers Gathering 2018 

GilaMotor.com – Horas Gilmoters.. Kebetulan hari ini (29/10) Bang Gilmot lagi ada di Kota Medan nih buat menghadiri pesta akbar para bikers yang namanya Indonesia International Biker Gathering 2018. Event yang menaungi ajang Sumatera Bike Week 2018 dan Xtrim Sumatera Xpedition VIII 2018 tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bapak Musa Rajeckshah didampingi Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Soekarna.

Menurut Ijek yang juga menjabat sebagai Ketua HDCI Sumatera Utara ini, acara yang berlangsung di Lapangan Benteng, Medan dimaksud bukan hanya milik komunitas motor besar saja. Namun juga melibatkan peran serta masyarakat luas.

“Seperti bisa dilihat, pada ajang kali ini kami menggandeng komunitas-komunitas motor lain tanpa memandang kapasitas mesin. Selain itu, kami juga mengajak UKM-UKM untuk berpartisipasi di Indonesia Bikers Gathering 2018. Tujuannya adalah agar UKM-UKM tersebut bisa turut merasakan kegembiraan acara ini sekaligus dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan perekonomian kreatif,” ujarnya.

Nah, ini yang Bang Gilmot suka. Jangan hanya bikin pestanya saja. Tapi juga harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tempat digelarnya acara tersebut. Makanya baru kali ini Bang Gilmot melihat ada ajang anak motor yang salah satu program acaranya adalah workshop membatik. Keren!

Oh iya Gilmoters, perhelatan IIBG 2018 hari pertama ini juga diramaikan oleh rombongan Indonesia Rally. Itu tuh, iring-iringan perwakilan HDCI dari beberapa daerah yang melakoni touring dari Flores nyebrang ke Bali, menyusuri Pulau Jawa, kemudian naik ke KM 0 di Aceh sebelum akhirnya finish di Lapangan Benteng. Setibanya di sana, masing-masing riders langsung disematkan wing dan kain ulos oleh Pak Wagub dan Pak Nanan sebagai tanda bahwa touring yang dilakukan sejak bulan lalu tersebut telah usai.     

   

1 COMMENT