1
453

Yuk Mengenal Motor Listrik Dari Kymco

Gilamotor.com – Untuk mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif perusahaan asal Taiwan yang terkenal dengan skuternya mencoba mendobrak paradigma bahwa mereka tidak bisa menghasilkan motor berteknologi canggih.

Dalam event EICMA 2018 di Milan, Italia, Kymco mulai memperkenalkan motor superbike elektrik mereka yaitu SuperNEX Gilmoters. menariknya motor ini bisa menggunakan dua sistem transmisi yaitu manual dan otomatis dengan enam percepatan.

(Baca juga: Alasan Tekanan Angin Ban Perlu Dikurangi Saat Musim Hujan)

Girboks dengan enam percepatan mampu dipacu hingga 250 km/jam yang bisa diraih dalam waktu 10,9 detik saja, bradsis. Motor listrik ini diberi banyak fitur penunjang kebutuhan balap.

SuperNEX dibekali dengan paket elektronik Kymco FEP (Full Engagement Performance). Paket elektronik ini meliputi launch control, rear-wheel lift control, traction control, dan berbagai riding mode.

Untuk menunjang konsep motor sport, Kymco membuat motor listrik ini memiliki suara. Mereka menyebutnya dengan Active Acoustic Motor atau dengan kata lain diberikan speaker untuk menghasilkan suara raungan motor.

Komponen lainnya juga cukup mengerikan, seperti rem Brembo, suspensi Ohlins, sasis aluminium twin-spar, dan desain bodi yang menawan pastinya.

Selayaknya motor listrik lainnya, sayangnya Kymco tidak memberikan detail mengenai kapasitas baterai yang mereka gunakan, harga, ketersediaannya, dan lain-lainnya Gilmoters. Produsen motor listrik lainnya bisa mencontoh teknologi suara yang digunakan Kymco untuk lebih aman menggunakan motor listrik di jalan raya nih.

1 COMMENT