Honda PCX AHM
0
4179

Berapa Sih Harga Ganti Lampu LED Skutik Honda?

Gilamotor.com – Lampu LED pada New Vario 150, New Vario 125, Honda Scoopy dan Honda PCX 150 diklaim lebih awet dan lebih terang 80% dibanding lamu bohlam. Teknologi ini sudah digunakan juga oleh beberapa pabrikan sepeda motor di pabrikan lainnya.

Secara harga memang lebih mahal tapi lebih awet, bahkan lebih sedikit menyedot listrik. Timbul Suwardi, Kepala bengkel AHHAS Gunung Sahari, menceritakan beberapa konsumen belum ada yang ganti lampu karena mati. Biasanya penggantian lampu disebabkan oleh kecelakaan yang menyebabkan lampu depan hancur.

(Baca juga: The Falcon Panaskan Panggung Yokohama Hot Rod Custom Show)

Hal ini juga diungkapkan oleh Sumarno selaku Service Advisor AHHAS Serimpi, Jakarta Barat. “Yang pustus hingga saat ini belum ada, biasanya penggantian karena kecelakaan dan menyebabkan lampu pecah” kata Nano sapaan akrabnya.

Untuk harga lampu New Vario 150 (K59J), New Vario 125 (K60R) memiliki harga banderol Rp 900.000, sementara Honda Scoopy Rp 657.000 dan Light Assy Front Comb (Lampu Depan) Reflektor – PCX 150 K97 Rp 2,520,000 di AHASS, Jakarta. Harga tersebut belum termasuk ongkos pasang loh. Sementara untuk ongkos pasang sebesar Rp45 ribu.

Untuk pemasangan Gilmoters harus mengetahui penguci pada motor baru Honda, pasalya pengunci motor terbaru berbedda dengan motor lama loh. “Di body motor Honda yang terbaru penguncinya berbeda dari yang sebelumnya, ini juga yang bikin Vario jadi minim getaran,” tutup Timbul.