0
1507

Bikin Motor Segar Kembali Usai Perjalanan Jauh

Gilamotor.com – Bagi Gilmoters yang telah melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor pada liburan akhir tahun, tentunya ada treatment yang harus kalian lakukan agar motor kembali prima untuk digunakan pada perjalanan selanjutnya.

Hal yang biasa Bang Gilmot lakukan usai beristirahat adalah mencuci motor, guna terhindar dari jamur dan kotoran selama perjalanan. Tapi ternyata ada hal lain yang harus dilakukan lagi Gilmoters.

(Baca juga: Harga Baru Motor Suzuki Menjelang Tahun 2019)

Periksa fisik motor

Periksa kembali motor, sebaiknya periksa kondisi fisik secara detail seperti ban motor atau secara penggunaan pengereman dan lainnya masih berfungsi, dan ada kerusakan atau tidak.

Cek kembali ke bengkel

Salah satu hal yang wajib kalian perhatikan pertama adalah service motor dan mengganti oli motor bengkel langganan kalian Gilmoters, Jangan lupa juga untuk mengganti part yang tentunya terbaik untuk motor kalian.

Periksa tekanan angin dan kembang ban

Kontur jalanan yang berbeda beda sering kali membuat kondisi ban karet motor Kita berubah. Terlebih untuk perjalanan yang cukup jauh membuat alur pada ban kita semakin lama semakin aus.