1
891

Cara Asyik Yamaha Dukung Dunia Pendidikan Indonesia

Gilamotor.com – Bertepatan dengan balap Yamaha Cup Race si Sirkuit Mijen, Semarang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mencoba menunjukan sikap peduli terhadap pendidikan di Indonesia dengan membagi bagikan sepeda motor, Gilmoters. Pemberian ini dalam bentuk donasi untuk SMK di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Tujuan dari donasi ini adalah mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia. “Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri.Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkanself value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Abidin juga mengatakan bahwa suksesnya penjualan Yamaha dipengaruhi dengan dunia pendidian saat ini Gilmoters. Yamaha mencoba untuk menularkan semangat industri kreatif dalam dunia pendidikan, hal ini coba dibuktikan dengan perubahan motor baik dalam bentuk modifikasi atau motor kustom.

Pihak SMK diwakili Kepala Sekolah atau Kepala Jurusan secara langsung menerima donasi unit sepeda motor tersebut. Berikut ini nama SMK donasi sepeda motor Yamaha:

1. SMK Palapa Semarang
2. SMK N 5 Kendal
3. SMK NU Ma’arif Kudus
4. SMK Islamiyah Adiwerna Tegal
5. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
6. SMK Muhammadiyah 4 Boyolali
7. SMK Piri 1 Yogyakarta
8. SMK NU Ma’arif Ajibarang
9. SMK Bunda Satria Wangon
10. SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal
11. SMK Muhammadiyah Mungkid
12. SMK N 7 Semarang
13. SMK Muhammadiyah 2 Semarang
14. SMK NU Ma’arif Bener Purworejo
15. SMK Muhammadiyah 1 Blora
16. SMK Ganesha Satria Kedu
17. SMK Al Mubarok Rembang

1 COMMENT